Kenali Lebih Jauh, Mereka Itu Penyayang!

kiss-2728106_1280

“Saya gak suka reptil!”, hanya hewan itulah yang aku gak suka. Bukannya gak suka sih, tapi lebih ke jijik atau takut. Buaya, komodo, ular, dan semacamnya. Untuk menulis ini saja bulu kudukku sudah merinding. Lalu apa aku menyiksanya? Tentu tidak.

 

Bagiku, hewan adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang patut disayangi. Terlepas dari halal dan haramnya, tentu ada manfaatnya mengapa mereka diciptakan. Setidak sukanya aku pada hewan, seingetku sih dari kecil aku gak pernah menyiksanya. Kecintaanku pada hewan, mengantarku pada anjing, kelinci, dan kucing. Setidaknya aku pernah merawat mereka.

 

Jujur saja aku membenci orang-orang yang tidak menghargai hewan, sepeti langsung mengutuki di dalam hati. Mereka seperti orang yang tak punya hati menurutku. Aku pun heran, kenapa mereka segitu gak sukanya ya sama hewan sampai kadang menyiksanya?

 

Pernah aku bertanya ke seseorang yang gak suka kucing. Jika alasannya takut terkena virus, mungkin aku masih bisa terima. Tapi jika alasannya karena nakal suka mencuri ikan, helooooooo kucing itu gak punya uang untuk beli ikan, dan kalau gak ada yang kasih dia (baca: kucing) makan ya dia nyolong lah. Makanya kita yang punya makanan, kasih ke kucing biar kucingnya gak nyolong.

 

Ada juga orang lain yang pernah ku tanya kenapa gak suka kucing, lalu jawabannya : karena kucing anaknya banyak, suka kawin, lahirannya dimana-mana. Dalam hatiku, yaiyalah, kucing gak KB (baca: keluarga berencana) woyyy! Manusia aja butuh alat kontrasepsi untuk menekan jumlah reproduksinya. Kalau gak mau kucing di daerahmu lahiran terus, ya bawa dia (baca: kucing) ke klinik hewan untuk di kebiri. Hahaaa maaf ya aku jadi esmosiiii hahhaa..

 

Btw, sedih deh kalau baca berita tentang penyiksaan hewan. Berita-berita seperti itu sering aku lewati dan gak ku baca. Karena aku ngeri nangis, maklum aku baperan orangnya. Belakangan ini, di instagram ada beberapa penyiksaan yang kepada hewan, anjing dan kucing lah hewan terfavoritnya. Mungkin karena dua hewan ini memang banyak berkeliaran di beberapa daerah ya. But I hope masyarakat semakin pintar dan bijaksana ya.

 

Dear pembaca yang baik, kalau kalian adalah orang yang tidak suka hewan, dengan rendah hati saya memohon, please jangan siksa hewannya ya. Cuekin aja gak apa, atau kalau boleh kasih dia makan, itu lebih baik lho. Jangan di lempar sendar, jangan juga di lempar sapu, jangan di lempar batu, atau jangan juga disiram ya. Kalau ada kucing yang ngambil ikan gorengmu, kasih aja, mungkin dia lapar, atau mungkin juga dia mau kasih ikan itu ke anak-anaknya yang lapar.

 

Dear pembaca yang baik, kalau kalian pecinta hewan, terima kasih ya sudah memiliki hati yang manis. Aku yakin kalianpun merasakan kelembutan dari hewan-hewan tersebut. Aku pun yakin kalian pasti mengerti bahwa hewan-hewan itu sebenarnya penyayang dan ingin disayangi.

 

Yuk kita sayangi hewan, mereka pun makhluk ciptaan Tuhan yang patut kita jaga lho. Takut boleh, tapi menyiksa jangan. Pada dasarnya, sebuas-buasnya hewan, mereka memiliki hati yang lembut juga kok. Hal itulah yang aku percaya, bahwa semua hewan itu baik. Hanya saja, ada beberapa hewan yang memang tidak terbiasa melihat manusia dan membuatnya takut bahkan kadang menyerang manusia. Tapi pada dasarnya hewan-hewan itu baik. Cintai mereka ya, Guys 🙂

 

Ini beberapa fotoku sama anjing, kucing, dan kelinci kesayanganku. Semoga aja kalian yang gak suka hewan dengan melihat gambar ini merasakan adanya kasih sayang antara manusia dan hewan. Terima kasih sudah mau membaca 🙏

#LinkaBrookly #EnglishAngora #Bunny #Rabbit

A post shared by Pista Simamora (@ichapista) on

Iklan