Apa Resolusi Mu?

Resolusi?

traffic-lights-466950_640

Yup kata itu sering banget kita dengar, apalagi moment akhir tahun menjelang awal tahun seperti hari ini. Banyak orang yang mencoba untukmenyiapkan sebuah resolusi yang akan dicapai di tahun depan. “Harus lebih baik dari tahun sebelumnya” tentu menjadi patokan standar dari arti sebuah resolusi.

Kalau di tahun lalu, banyak resolusi lucu yang saya dengar, entah itu benar atau hanya gurauan saja sih. Ada yang beresolus untuk menjaga pola diet agar tetap langsing, ada yang berniat untuk berolahraga keras agar mendapatkan bentuk badan yang indah, ada yang bersikeras untuk mengejar studi lanjutannya, hingga ada pula yang ingin menikah.

Saya sendiri lupa apa resolusi saya di tahun lalu, hehehe. Biar gak lupa lagi, saya mau coba menuliskan beberapa resolusi kecil disini, tujuannya ya kalau lupa bisa saya lihat lagi.

Pesan dari seseorang yang sangat istimewa mengingatkan saya untuk mulai mengatur pola berbicara. Maklum suara saya gak kalah cempreng sama kaleng rombeng, hehe.. Pesan selanjutnya juga mengingatkan saya untuk lebih tegas dalam mengambil keputusan, dan menyelesaikan semua jadwal sesuai dengan garisnya. Selanjutnya adalah mulai belajar untuk menyeimbangkan pola pikir antara berpikir dengan otak dan berpikir dengan hati.

Ketiga pesan itu sangat melekat sebagai resolusi saya di tahun 2015 mendatang. Terkadang anak manja harus berubah menjadi anak yang sedikit berwibawa dengan membass-kan suara. Terkadang bertindak di luar jalur memang enak, tapi tetap berusaha bertindak di dalam jalur. Tapi bukan berarti tidak mengembangkan pemikiran dan hanya berada di zona nyaman, namun lebih menghargai tahap-tahap yang sudah dibuat. Kemudian mengatur mana yang harus dipandang dengan otak dan mana yang harus dipandang lewat hati.

Laluuuuuuuu, apa resolusimu di tahun 2015?

Iklan