Sistem Baru KRL

Kali ini rupanya pemerintah benar-benar berupaya untuk memperbaiki transportasi massal di KRL. Sekarang pengguna KRL tak lagi menggunkan karcis kertas atau abodemen, karena telah diganti dengan kartu Commuter Line. Kartu “Comet” Commuter Line terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kartu untuk satu kali penggunaan(single trip) dan kartu untuk beberapa kali penggunaan (multi trip). Dalam kartu single trip, pengguna dapat menambahkan saldo sesuai dengan perjalanan yang dituju, dengan masa kadaluarsa selama 7 hari. Sedangkan kartu multi trip dapat dibeli dengan harga Rp. 50.000 dan otomatis terdapat saldo Rp. 30.000 di dalamnya, dan tidak memiliki masa kadaluarsa.

Metode penggunaannya juga sangat mudah, pengguna cukup meletakkan kartu di atas detector pintu masuk/keluar, dan pembatas pintu akan terbuka dengan sendirinya, dan pada tempat tujuan terakhir, pengguna single trip wajib memasukkan kartunya ke dalam alat deteksi, menandakan bahwa kartu telah selesai digunakan. Sedangkan pada pengguna kartu multi trip, memasukkan kartu ke dalam alat deteksi tidak disarankan.

Namun demikian, masih banyak pengguna yang bingung dalam menggunakannya. Lagi-lagi pemerintah benar-benar berupaya untuk mengatasinya dengan menyediakan petugas-petugas di masing-masing pintu untuk membantu pengguna yang masih belum mahir. Inilah pemandangan keluar masuknya pengguna ke dalam stasiun kereta api.

Turkrl14

okTurkrl18

okTurkrl15

okTurkrl21 okTurkrl20

Kopipes :

Sistem Baru KRL | http://ow.ly/GCE76 | @hukumpedia http://ow.ly/i/86WKj

Iklan