Hanya untuk Kamu, Si Pemain Futsal!

football-2182996_960_720

Sebagian besar kaum pria sulit menolak ajakan untuk menikmati olahraga futsal, emmm berlaku juga untuk beberapa kaum wanita lho (meskipun kadang cuma jadi penonton hehehe). Sebab sepak bola mini ini dijamin menyenangkan dan pula menyehatkan badan. Zaman sekarang banyak jenis olahraga mahal yang mudah dijumpai di perkotaan. Sehingga olahraga futsal menjadi cukup popular di zaman modern seperti sekarang, dan seolah sudah menjadi bagian hidup. Meskipun kadang mahal, biaya bermain futsal biasanya ditanggung bersama-sama, jadi gak mahal deh.

Permainan futsal bisa disebut permainan strategi. Tak hanya sigap merebut bola, namun juga strategi memilih rute menjalankan bola ke gawang lawan. Supaya makin menikmati permainan ini secara, berikut tips nyaman bermain futsal yang harus kamu tahu!

 

Pertama, pastikan kondisi badan benar-benar fit

Sekilas permainan futsal sama dengan permainan sepakbola. Olahraga satu ini menuntut para pemain untuk lihai berlari mengelilingi lapangan. Supaya tidak terjadi masalah di tengah permainan pastikan badan dalam kondisi prima. Sehingga bisa menikmati permainan sampai tuntas. Kalau badan tidak sehat, energi yang terbuang nantinya cukup banyak, tentunya akan terasa menyiksa dan beresiko tinggi.

Kedua, banyak minum untuk menjaga konsentrasi

Berlari selama di tengah lapangan futsal tentu tidak hanya menguras tenaga, namun juga konsentrasi. Kelelahan dan dehidrasi membuat permainan semakin lama semakin terasa menyiksa. Sehingga perlu mengenal alarm alami tubuh tersebut. Perbanyak minum air putih menjelang permainan, supaya mencegah dehidrasi dan menjaga konsentrasi *eitss tapi jangan kebanyakan juga ya, nanti kamu muntah, hehe*. Kiat merebut bola akan semakin mudah apabila konsentrasi terjaga, maka jangan ragu untuk menikmati air mineral sebelum dan sesudah bermain futsal.

Ketiga, gunakan baju dan sepatu yang nyaman

Jersey menjadi pilihan terbaik untuk dipakai saat bermain futsal, dan sepatu yang digunakan pun baiknya khusus sepatu futsal. Mengapa?

Alasan utama karena bermain futsal membutuhkan kenyamanan. Sehingga tidak cocok jika memakai baju kemeja dan sepatu kulit, hehe. Pemakaian sepatu sport pun terasa kurang mendukung karena selama permainan kaki pun akan bermanuver secara maksimal dan tidak terduga. Untuk mencegah cidera, dan agar mampu bermain secara optimal, maka kenakanlah sepatu futsal. Tidak harus mahal yang penting terasa nyaman di kaki.

Keempat, bermain secara kompak

Futsal bukanlah permainan atau olahraga single player, melainkan kelompok atau tim. Jika ingin nyaman dan sukses di tengah lapangan, maka wajib untuk kompak. Merebut bola dan mengarahkan bola sampai mencetak gol tentu tidak bisa dilakukan sendirian. Maka usahakan untuk menjaga kekompakan bersama teman satu tim, entah nantinya menang ataupun kalah, yang penting harus tetap kompak. Paling tidak kamu menjaga hubungan baik dan membuat sesama anggota tim merasa dianggap ada dan dibutuhkan. Yang paling penting, pastikan kamu mampu meredam egois selama menikmati olahraga futsal ini.

Jadi, kapan kamu main futsal?

Iklan