Ibukota Pindah??

Jakarta merupakan ibukota dari Indonesia. Di kota inilah terdapatnya pusat pemeritahan dan perekonomian. Di kota ini pula segala nya dapat dijadikan uang, banyak tercipta trand centre dari jakarta. Penduduk jakarta juga sudah padat dan hampir tidak terlihat lahan hijau membentang luas akibat banyaknya gedung-gedung tinggi yang menghiasi jakarta. Hal ini mengakibatkan jakarta bukan lagi kota metropolitan, namun kota megapolitan.

Rencana pemerintah memindahkan ibukota dari jakarta karena dianggap sudah tidak layak lagi untuk menanggung beban sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian. Namun pemindahan ini juga tidak dilakukam dalam waktu cepat. Penggantian ibukota baru akan dilakukan jika Indonesia dianggap sudah cukup mapan dengan kondisi ekonomi yang kuat dan pendapatan perkapita yang memadai. Pemerintah juga mengartikan pemindahan ibukota bukan berarti pemindahan keseluruhan, hanya ibukota saja yang pindah, namun pusat perekonomian tetap di jakarta.

Dengan adanya kabar tersebut, akankah Jakarta berubah nama dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menjadi Jakarta saja? Akankah Indonesia memiliki 2 nama Daerah Khusus Ibukota?

Bagaimana dengan income yang akan dihasilkan di jakarta jika pemindahan ibukota sudah terealisasikan?

Perpindahan ibukota terinspirasi dari beberapa negara yang telag melakukannya, diantaranya Negara Turki, Australia, dan Malaysia. Semoga saja apabila rencana pemerintah untuk mengganti ibukota dari jakarta dapat berjalan sesuai harapannya seperti beberapa negara yang telah sukses memindahkan ibukotanya. Apabila rencana tersebut dinilai gagal, pemeritah juga harus tetap bertanggung jawab untuk menanggung semua kerugian yang telah ditimbulkan.

Kopipes :

Ibukota Pindah?? | http://ow.ly/GCCU7 | @hukumpedia | http://ow.ly/i/86Wph

Iklan