Rokokmu Itu Loh, Buuuuu!!!

B6Pp2BFIQAAoES_

Mirisnya melihat seorang ibu yang seharusnya menjaga anaknya, ini malah meracuni anaknya. Tak ada yang melarang memang untuk seorang perempuan bahkan ibu untuk merokok. Namun bagi saya, tidak pada saat sedang berada di depan anak kecil, bahkan jika itu adalah anak kandung sendiri. Kalau mau meracuni ya racuni saja yang sama-sama perokok, jangan anak kecil ikut diracuni juga.

Mengingat daya tahan tubuh anak kecil masih kurang stabil, harusnya seorang ibu mengerti dan berusaha memberikan yang terbaik bagi anaknya. Dengan merokok di depan anak, akan ada dampak psikologis terhadap anak itu sendiri. Si anak bisa saja penasaran dengan rokok dan ikut mencobanya. Ya meskipun saya yakin si ibu pun akan melarang anak dan si anak pun hanya mencoba saja. Tapi tidak menutup kemungkinan si anak akan terus mencoba bahkan ketagihan untuk ikut merokok.

Dampak selanjutnya adalah penyakit. Orang dewasa saja bisa terkena gangguan pernapasan hingga ada bolongan di paru-paru akibat asap rokok. Bagaimana dengan anak kecil? Bagi saya merokok di depan akan kecil itu sama saja dengan membunuh anak tersebut dengan perlahan.

Kopipes :

Rokokmu Itu Loh, Buuuuu!!! | http://ow.ly/GDM6z | @hukumpedia http://ow.ly/i/87gO3

Iklan