Cukup dengan Susu Vanila dan Roti Bakar Saat Valentine

*Ohh ini hari valentine ya?*

Itu yang ada dipikiranku saat pagi hari melihat kalender handphone. Rasa sakit di tenggorokan ini indaaaahhh sekali. Sampai-sampai buat nelen ludah (maaf jorok dikit) aja sakit, luar biasa memang rasanya. Tarik selimut lagi kayaknya mendukung banget hihi.

Ada yang pro dan kontra dengan hari valentine. Ada yang bilang ini adalah hari kasih sayang, dan berbagi bersama yang tercinta. Ada juga yang biasa saja mengartikan hari ini, bahkan tak perduli, dengan alasan hari kasih sayang adalah setiap hari. Bahkan ada juga yang menharamkan hari kasih sayang yang dianggap malah merayakan hari kematian hingga ajang kompetisi seksual.

Apa sih hari valentine?

Hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari ini sebenarnya adalah hari kematian 3 orang suci yang bernama Valentinus. Valentinus pertama dieksekusi mati setelah melanggar larangan menikah. Valentinus kedua dieksekusi mati karena membantu rakyat dan jatuh cinta pada seorang wanita. Kemudian Valentinus yang ketiga disiksa dan dieksekusi mati pula. Pada era romawi kuno dengan kepercayaan paganisme, hari ini dirayakan dengan pengorbanan dua ekor kambing jantan dan seekor kambing. Kemudian pria setengah telanjang berlarian di jalanan sambil mencambuk para gadis muda dengan tali yang terbuat dari kulit kambing yang baru dikorbankan. (selengkapnya)

Sedangkan disini (sebagian Indonesia, dipersempit di Jakarta), hari valentine diperingati sebagai hari kasih sayang. Identiknya dirayakan dengan bertukaran cokelat, bunga, boneka, dan hal-hal lain yang dianggap berbau cinta. Ironisnya bahkan katanya hari ini dijadikan ajang seks massal. Lalu bagaimana arti hari valentine untuk kamu?

Bagi saya, hari valentine adalah hari-hari biasa seperti hari lainnya. Kenapa? klasik sih alasannya, bagiku hari kasih sayang tak hanya tanggal 14 Februari saja, tapi tiap hari adalah hari kasih sayang buatku. Meskipun hari ini sama dengan hari yang lainnya, tapi aku seneng kok kalau dikasih cokelat, hihihi.

Sayangnya hari ini aku malah gak enak badan. Tapi biar kayak orang-orang (yang merayakan) bolehlah sesekali ngerayain kecil-kecilan. Dengan apa?

photo

Nah ini diaaaaa..

Hari valentine ini aku rayakan dengan mencicipi makanan di restoran baru dekat rumah. Namanya “Dapur Susu & Resto, Sawangan”. Memesan 2 susu vanila dengan sepotong roti bakar cokelat, dan satu roti bakar cokelat keju. Wuiiihhhh enaknyaaaaaa..

Iklan