Cake Cokelat Keju Menari Temani Hari Minggu Ini

Bikin cemilan apa hari ini?

Berhubung saya gak bisa masak, coba bikin kue aja deh buat nambahin cemilan. Melirik isi kulkas hari ini, kayaknya saya melihat kacang kenari yang seger-seger banget tuh. Trus masih ada coklat bekas bikin kue bulan lalu, ya lumayan hihihi. Tinggal beli terigu dan bahan lainnya aja nih.

Ini postingan perdana tentang masak-masak, cuma bikin cake sih, bukan masak beneran. Kali ini saya mau bikin cake namanya “Cokelat Keju Menari”. Kenapa namanya gitu? Ya iseng aja sih bingung, maklum saya gak kreatif urusan penamaan, hehe.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin cake Cokelat Keju Menari adalah :

  • Telur 4 butir
  • Cokelat masak 250 gram
  • Margarin 100 gram
  • Gula halus 200 gram
  • Tepung terigu 150 gram
  • Kacang kenari cincang 100 gram
  • Baking powder ½ sdt
  • Soda kue ½ sdt

Karena namanya cokelat keju, saya mau bagi 2 penempatannya. Kalau cokelat ada di cake-nya, kejunya masu saya taruh di lapisannya ajahhh. Tapi ini cuma tambahan aja kok, kalo gak suka keju juga boleh kalo gak pakai lapisan. Nah buat bikin lapisan cake, berikut bahan-bahannya :

  • Keju parut 200 gram
  • Margarin 100 gram
  • Telur 2 butir
  • Gula 100 gram
  • Tepung terigu 3 sdm
  • Vanili ½ sdm

Sudah siap bahan-bahannya? Yuks lets kuksss..

  1. Kocok telur dan gula sampai halus, kemudian tambahkan tepung terigu, baking powder, dan soda kue, aduk hingga rata.
  2. Lelehkan cokelat masak dan margarine, kemudian campurkan ke dalam adonan tepung terigu, dan diaduk hingga merata.
  3. Untuk yang ingin menambahkan lapisan, silahkan parut keju, kemudian kocok dengan menambahkan margarine, telur, gula, terigu, dan vanili.
  4. Tuang setengah adonan coklat ke dalam loyang, kemudian tambahkan lapisan diatasnya, dan tutup dengan setengah adonan cokelat lagi.
  5. Hiasi atas adonan dengan kacang kenari yang sudah dicincang, kemudian panggang selama 45 menit dengan suhu 180◦C.

Udah jadi?

Yeaaayyyy begini lah hasilnya

photo (1)

Cukup untuk cemilan hari ini, hihi..

Rasanya manis sudah pasti, gurih apalagi. Lembutnya lumayan, warnanya wow menantang, aromanya wuihhhhhh nendaaaanngggg.

Iklan