Kenapa 3 Perlengkapan ini Penting Banget Dibawa?

Akhirnaya saya hidup lagi, setelah sekian lama gak buka-buka blog akibat sok sibuk hihi. Gak ada kata sibuk sih sebenarnya, cuma bagaimana cara bagi waktunya aja. Ahh sudah lupakan ๐Ÿ˜› kembali ke topik permasalahan #yeahh.

Jalan-jalan kayaknya hobi baru yang muncul setelah saya beranjak remaja, hehe. Bayar sendiri atau dibayarin sih rasanya gak penting, tapi kalau dibayarin seneng banget lah. Entah kenapa setelah sahabat saya bertanya tentang barang-barang yang biasa saya bawa kalau berpergian, saya jadi senyam-senyum dan kepikiran untuk membuat tulisan tentang traveling. Kalau di tv, ada reality show yang membongkar isi tas artis, kalo disini bongkar isi tas sendiri deh, hihi. Perlengkapan jalan-jalan yang saya bawa cukup banyak, tapi tetap cukup dengan satu tas kok. Mau tau apa aja isinya *gaya artis di tv* yukss cekidot!!

  1. Perlengkapan Mandi dan Make-Up

Bisa dibilang ini adalah barang bawaan paling banyak, dan cukup lengkap. Kenapa? Buat kebersihan badan dong, biar gak bau. Pertama yang paling wajib adalah tas make up, biar isinya gak berantakan pastinya. Nah ini dia isi dalam tasnya :

photo (17) copy

Shampoo

Botol hitam sebelah pojok kiri bawah ini paling gak boleh ketinggalan. Kenapa ini jadi penting banget? Karena kalau sampai ketinggalan gak bisa keramas, bisa bau nanti rambut dan kepala.

Sabun Mandi

Botol putih disebelah botol hitam itu juga jadi barang yang wajib dibawa. Kenapa ini penting banget? Lebih pilih sabun cair karena lebih fleksibel dibawa kemana-mana dan dipakai siapa saja. Kalau kata iklan di tv sih โ€œberbagi sabun (sabun batang) sama dengan berbagi kumanโ€. Kebayang dong gimana keringat saat jalan-jalan. Bisa jadi bukan hanya berbagi foto dan keceriaan, tapi juga berbagi penyakit.

Sabun Wajah

Botol putih berkepala hijau itu adalah sabun untuk cuci muka, eits jangan dipakai mandi ya, karena busanya pun gak sebanyak sabun badan. Mungkin bagi beberapa orang sabun badan dan sabun wajah itu sama saja. Kenapa ini penting banget? Karena menurut saya kedua jenis sabun itu berbeda, pH dan kelembaban antara badan dan wajah pun berbeda *sok tau*. Yang paling nyata sih wajah lebih terlihat bersih tanpa minyak sehabis menggunakan sabun wajah.

Sikat dan Pasta Gigi

Kedua barang ini seperti anak kembar tapi tak sama. Keduanya selalu saja bersama-sama. Dimana ada si pasta pasti ada si sikat, begitu juga sebaliknya. Kenapa ini penting banget? Karena saya gak mau gigi makin kuning karena gak disikat, dan untuk mencegah gigi kuning biasanya saya pakai pasta gigi yang whitening. Maklum behel belum bisa dicopot, mungkin sugesti, tapi menurut saya gigi lebih cepat kuning saat kita pakai perata gigi.

Pengharum Mulut

Kenapa ini penting banget? Yah namanya juga jalan-jalan, pasti kuliner cobain makanan sana-sini. Suka gak pede kalo bau mulut. Selain itu kalo iklan di tv bilang pengharum mulut juga bisa membantu untuk membunuh kuman nakal di mulut, dan mengangkat plak yang ada di gigi. Jadi saya berharap gak ada kuman nakal yang berkeliaran di mulut akibat campur aduk sisa-sisa kulineran.

Lotion Badan

Udah paling wajib dibawa dan gak boleh ketinggalan. Kenapa iniย penting banget? Karena jenis kulit yang saya punya ini kering. Gak mau dong udah dandan kece tapi kulit busik? *iyuhhh*. Lotion bisa membantu melembabkan kulit dan menjaga kulit dari sinar matahari. Jadi gak usah takut kulit terbakar karena jalan-jalan di tempat panas.

Sabun Kewanitaan

Kalau yang satu ini agak gak penting untuk laki-laki ya, karena memang khusus perempuan. Kenapa jadi penting banget? Karena daerah kewanitaan yang lembab bisa jadi sarang kuman penyebab keputihan. Yang ada bakal gak pede jalan-jalan karena miss V bau atau basah.

Sanitiser Tangan

Barang ini gak terlalu penting buat sebagian orang. Lalu kenapa ini penting banget buat saya? Namanya jalan-jalan entah apa saja dipegang. Daun, pasir, tembok, keringat, rambut berdebu, dan sarang kuman lainnya. Gak mau kan liburan terhambat karena sakit perut akibat kuman di tangan merajalela di makanan? Kalau lagi jalan-jalan biasanya kuliner pinggir jalan pun sah-sah saja untuk dibeli. Kadang susah untuk cari tempat cuci tangan, nah biar gampang tinggal tuang sanitiser aja deh.

Pencukur

Hahahaha agak ngakak membongkar aib yang satu ini. Kenapa ini penting banget? Pasti jawabannya buat nyukur lah. Nyukur apa? Antara bulu ketek sama bulu kaki ๐Ÿ˜€ *ngakak*. Gak mau kan teman-teman ilfil gara-gara lihat bulu ketek lebat? Alasan lain karena bulu-bulu di kaki ini cepat sekali memanjang, dan gak mungkin tiap jalan-jalan harus waxing dulu, yang ada malah “dompet oleng kapten!”.

Pelembab Wajah

Tempat bulat berwarna merah itu adalah pelembab yang setiap hari aku pakai. Kenapa ini penting banget? Alasannya sederhana, karena ini barang yang sangat wajib dipakai setiap hari. Selain bisa melembabkan wajah, si merah juga berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Jadi kelilingan di sumber panas bumi pun gak menjadi halangan untuk menikmati liburan.

Bedak

Kotak pink ini adalah hal yang wajar bagi seorang perempuan kalau bepergian. Mungkin ini gak terlalu penting, tapi kenapa ini penting banget buat saya? Karena selain untuk membuat kulit wajah menjadi cerah, bagai sayur tanpa garam saja kalau lupa pakai bedak.

Deodorant

Jalan-jalan bau ketek? *iyuhhh*. Keringat yang dihasilkan saat saya traveling sepertinya meningkat. Gak mau membuat siapapun kecewa dengan aroma yang tak sdap dari ketiak, membuat saya merasa deodorant ini adalah hal yang penting untuk dibawa kemana-mana. Kenapa ini penting banget? Jawabannya sudah pasti biar gak bau ketek.

  1. Perlengkapan Gaya

Untuk yang satu ini akan jadi perlengkapan yang penting banget buat menunjang penampilan. Tapi sebenarnya selain menunjang penampilan, bisa digunakan untuk membantu melindungi kesehatan tubuh juga loh. Tau apa aja? Yuk cekidot ๐Ÿ˜€

photo (19) copy

Topi

Saya bukan seseorang yang suka memakai topi. Tapi untuk topi yang satu ini, gak ada tawaran lagi, suka banget!! Alasan kenapa gak suka pakai topi, karena biasanya bakalan ada ceplakan bekas topi di jidat atau sekitaran rambut yang tertutup topi. Tapi topi bucket yang satu ini gak bakalan bikin ceplakan di kepala. Alasan kenapa ini jadi penting banget? Karena selain topi bucket gak meninggalkan bekas di kepala, selayaknya topi lainnya, bucket juga dapat membantu melindungi kepala dari panasnya sinar matahari.

Kacamata

Kemana-mana selalu bawa 2 kacamata, kacamata bening dan kacamata hitam. Kenapa ini penting banget? Karena kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari pancaran sinar matahari, biar gak silau dong, biasanya dipakai kalau pagi hingga sore hari. Sedangkan kacamata bening ini adalah kacamata sehari-hari yang biasa saya gunakan. Maklum mataku sudah tak normal lagi. Jadi harus kudu wajib bawa kacamata bening ini.

Puplen

Mungkin untuk sebagian orang pulpen bukanlah hal yang penting untuk dibawa. Kenapa ini penting banget? Buat saya pulpen lebih penting daripada kertas. Kalau sebagian orang memanfaatkan gadget untuk mencatat apapun, saya masih percaya pulpen masih punya fungsi yang besar. Saat harus mengisi data untuk masuk ke suatu tempat, bertanya arah saat baterai hape dan power bank habis, atau sekedar menulis voucer taxi, pasti pakai pulpen dong. Nah ini menjadi alasan penting kenapa saya selalu bawa pulpen.

Masker

Kenapa ini penting banget? Karena selama kita jalan-jalan gak akan tau gimana cuaca. Masker bisa digunakan untuk melindungi wajah, hidung, dan mulut dari debu. Asap atau bau-bauan ajaib pun bisa teratasi dengan menggunakan masker. Selain itu, di area dingin pun masker bisa digunakan agar hidung dan napas tidak sakit.

Tongsis

Dibeberapa Negara, tongsis gak boleh digunakan karena dianggap mengganggu ketertiban umum. Beruntunglah Indonesia belum melarang tongsis. Kenapa ini penting banget? Kebayang dong indahnya pemandangan saat kita jalan-jalan? Kepingin juga kan wajah kita ikutan mejeng di pemandangan indah itu? Kalau minta tolong fotoin terus ke orang lain suka gak puas. Cekrak cekrek berkali-kali bisa bikin orang yang fotoin jadi bete. Nah daripada bikin orang lain bete, mending saya memenuhi hasrat narsis pakai tongsis aja deh. FYI, itu tongsis saya dapat dari Fun Bloging loh :D, pulpennya juga #ehh.

Kaos Kaki

Ini adalah aib berikutnya yang biasa saya bawa kemana-mana. Kenapa ini penting banget? Sebenarnya ini adalah kebiasaan dari kecil. Saya terbiasa tidur menggunakan kaos kaki, dan malah gak bisa tidur kalau si dia ketinggalan. Jalan-jalan pasti butuh tenaga yang kuat, jadi tidurnya harus nyenyak. Jadi saya gak mau merusak liburan karena kurang tidur kehilangan si kaos kaki. Meskipun cuaca panas, gak mengurungkan niat untuk membawa sahabat yang satu ini kok.

  1. Perlengkapan Kesehatan

Selama jalan-jalan pun kesehatan harus tetap diperhatikan. Makanya saya juga membawa beberapa item yang wajib ada di dalam tas. Apa aja? Cekidot ๐Ÿ˜€

photo (18) copy

Obat Masuk Angin

Entah karena kecapean atau masuk angin, kadang bikin jalan-jalan jadi kurang seru. Kenapa ini penting banget? Karena buat memaksimalkan liburan dong. Gak mau kan jauh-jauh ke tempat yang dituju tapi cuma diem aja karena masuk angin?

Minyak Kayu Putih

Kenapa ini penting banget? Selain bisa digunakan untuk mengobati perut kembung, ini juga bisa digunakan untuk wangi-wangian. Kalo jalan-jalan naik bus umum biasanya wanginya campur aduk, daripada kebingungan mencium wangi yang ajaib, mending menghirup aroma kayu putih aja deh.

Permen Karet

Kalau dibilang kesehatan, gak juga sih. Kenapa ini penting banget? Karena bisa mencegah mual di jalan, nahan ngantuk, dan mencegah bau mulut juga dong, hihi.

Kelihatannya perlengkapan ini ribet banget ya, padahal gak kok. Untuk barang-barang yang saya bawa, biasanya cukup dengan satu tas normal. Tas normal kayak gimana? Ya kayak tas yang biasa kamu pakai aja *becanda*. Tas dengan isi maksimal 15-20L deh. Ohya terima kasih juga ya buat sahabat saya yang sempet nanya kalau jalan-jalan barang apa saja yang biasa saya bawa. Meskipun isinya lebih dari 3 item, ya tapi inilah adanya, hihi.

Iklan