7 Kebaikan Alam yang Penting untuk Kamu!

Rasanya hampir kebanyakan orang punya hobi yang sama. Apa? Yuppp jalan-jalan. Jalan ke mall, pantai, hingga gunung, memang punya pembeda masing-masing. Yang pasti ceritanya adalah kelilingan di suatu tempat. Katanya dengan berjalan-jalan ini bisa menghilangkan stress sekaligus menyalurkan hobi loh. Tapi siap jalan-jalan di cuaca yang panas?

Ngobrolin jalan-jalan, aku suka sekali jalan-jalan, apalagi berjemur di pantai. Jalan keliling kota di siang hari pun gak menjadi halangan buatku. Tapi hal yang menyebalkan, panasnya matahari tuh suka bikin hidungku jadi kebakar. Loh kok hidung? Entah kenapa dari kulit yang aku punya, bagian hidunglah yang sangat mudah terbakar.

Karena kejadian tersebut, ada seorang teman (sebut saja dia Mawar), yang memberikan saran kepadaku. Kebetulan Mawar punya hobi yang sama denganku, dan mengalami kejadian yang sama pula, bedanya yang mudah terbakar dari kulit di tubuhnya adalah bagian wajah. Mawar yang punya hobi melihat pemandangan di bawah laut dan naik gunung ini pernah sampai terbakar mengelotok kulit wajahnya. Tentu hal ini membuatnya malu dan mengontrol hobinya itu.

Akhirnya Mawar pun menemukan jawaban dari masalah yang dialaminya. Ibu Mawar menyarankan padanya untuk menggunakan produk Gizi sebagai perawatan sehari-harinya. Sudah 40 tahun Ibu Mawar menggunakan produk tersebut. Gizi memang produk yang sudah lama, produk yang dulu pernah populer, dan kini hadir lagi dengan inovasi-inovasinya. Aku dan Mawar sebelumnya memang pernah mendengar produk ini dari kami masih sekolah, dan amazing, hingga kini produk tersebut masih ada.

Bisa dibilang, Gizi menganut komitmen 4 H, yaitu herbal, hitech, heritage, dan halal. Dengan terus menerus melalukan inovasi herbal, kali ini Gizi mempersembahkan sebuah mahakarya dari 7 kebaikan alam alami. Tak hanya itu, inovasi hitecth ini juga dilengkapi dengan teknologi nano yang dapat membantu menutrisi dan merawat kulit secara alami. Gizi Secret of Seaweed Skin Care dapat disebut heritage, karena sudah ada sejak tahun 1972, dan kini usianya sudah 40 tahun, wowww. Pastinya Gizi pun sudah bersertifikasi halal dari MUI.

audrey-hepburn-154881_640

Mendengar 7 kebaikan alam alami, apa sih maksudnya? Gizi terbuat dari 7 campuran bahan alami, yaitu rumput laut, beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis, dan pepaya.

Rumput laut (Euchema spinosum), adalah tumbuhan jenis alga yang hidup di dasar laut, dan tubuhnya dapat ditembus oleh cahaya. Tumbuhan ini memiliki beragam warna, dan itu sebabnya mengapa laut sering terlihat warna-warni, terutama di bagian pesisirnya. Rumput laut dapat dimakan, karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain itu tumbuhan ini juga dapat menutrisi dan melembabkan kulit, sehingga mampu membantu proses peremajaan kulit secara alami.

seaweed-9070_640

Beras (Oryza sativa), adalah bulir padi atau gabah, yang telah terpisah dari sekam (kulit padi). Beras juga berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Selain itu beras kaya akan vitamin, dan mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

rice-498688_640

Bligo (Benincasa cerifera), adalah jenis tanaman semak yang berbentuk lonjong dan bulat, dengan warna  hijau agak tua. Selintas, buat ini terlihat seperti mentimun, namun ternyata buah ini masih satu keluarga dengan labu. Bligo memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Buah ini banyak dikonsumsi dengan cara di jus, dengan hanya menggunakan bagian daging dan kulitnya saja.

Kedelai (Glycine max), adalah jenis kacang-kacangan yang banyak di konsumsi di Indonesia. Menjadi bahan dasar dalam pembuatan tempe, tahu, serta susu. Bahkan sekarang kedelai banyak digunakan sebagai bahan utama pembuat daging sintetis. Kedelai mampu membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.

soybeans-182294_640

Lidah Buaya (Aloe barbadensis), adalah tanaman dengan daun daging tebal, berlendir, dan membentuk gel. Tanaman ini sering digunakan dalam campuran shampoo dan pasta gigi. Lidah buaya juga dapat membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit, dan membantu mencerahkan kulit.

aloe-vera-918662_640

Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia), adalah keluarga buah jeruk, namun berwarna hijau. Banyak digunakan untuk bumbu masakan, dan minuman. Selain itu jeruk nipis juga banyak digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Dengan kandungan Flavonoid dan vitamin C, buah ini berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat membantu mencegah penuaan dini.

lime-631389_640

Pepaya (Carica papaya), adalah tanaman yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Pepaya mampu menjaga kesehatan kulit, dengan kandungan vitamin A dan papain yang ada, dapat membantu menghilangkan sel kulit mati. Sifatnya yang rendah sodium, dapat menjaga kulit dari dehidrasi.

papaya-74585_640

Dari ketujuh bahan alami tersebut, Gizi Secret of Seaweed Skin Care mempersembahkan 3 produk andalannya, yaitu  Daily Natural Lightening Foam, Daily Nutrition Cream, dan Daily Nutrition Cream dengan SPF 18.

Daily Natural Lightening Foam, adalah sabun pembersih wajah dengan bahan herbal yang mampu membantu membersihkan kotoran serta sisa kosmetik yang menempel di wajah. Dengan formulasi perpaduan antara vitamin B3 dan B5, serta bahan ekstrak alam, dapat mencerahkan kulit dan mengurangi kusam, serta munculnya flek-flek hitam dan kemerahan di wajah. Bahan ekstrak alaminya pun membantu melembabkan kulit, sehingga kulit tampak kenyal merah merona. Foam di dalamnya mampu menyerap minyak berlebih dan memberikan efek positif pada tekstur kulit. Baiknya, pembersih wajah ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

14376201871425900322foam

Daily Nutrition Cream, adalah ramuan baru dari Gizi Super Cream dengan menggunakan ketujuh bahan alami, yang berfungsi sebagai brightening dan UV protection, yang di proses dengan teknologi modern. Dengan kandungan di dalamnya, tidak hanya untuk menutrisi, melembabkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit saja, tapi juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas sinar matahari. Mawar bilang, cara pemakaiannya pun mudah. Diawali dengan mencuci muka terlebih dulu, dan dikeringkan. Setelah itu, usapkan cream ini ke bagian wajah dan leher secara merata.

14376201711425900150cream-green

Daily Nutrition Cream dengan SPF 18, adalah formulasi baru dari Gizi yang mampu menutrisi, mencerahkan, dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari (UV). Selain itu kandungan SPF juga mampu menjadikan kulit tampak cerah berseri ayu alamiah. Kandungan SPF nya mampu melindungi kulit selama lebih dari 270 menit, atau 4,5 jam di bawah terik matahari. Jadi cocok banget nih buat yang hobi jalan-jalan siang, terutama buat Mawar dan aku yang seneng berjemur di tengah teriknya matahari.

143762006314271878431425901403cream-spf-yellow

Ketiga produk ini adalah inovasi dari teknologi nano herbal pertama di Indonesia. Sifatnya yang lebih mudah diserap kulit, mampu memberikan nutrisi pada kulit secara alami dan efektif. Tiga produk tersebut pun sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Sehingga Mawar pun makin yakin menggunakan ketiga produk tersebut.

Penggunaan Daily Natural Lightening Foam dan Daily Nutrition Cream pada tiga hari pertama, sepertinya memang belum menghasilkan apa-apa. Tapi mulai hari keempat, kelima, keenam, dan ketujuh, baru mulai terlihat perubahannya. Makin hari muka gue makin cerah loh. Sampe gue coba di hari keempat belas, wah muka gue merah merona, bersih, gak berminyak, kenyal lagi. Sampe akhirnya gue liburan ke pantai, jemuran dan jalan-jalan, ngolesin Daily Nutrituon Cream dengan SPF 18 ini, gak bikin kulit muka gue kebakar. Wahhh gue seneng banget deh. Sekarang gue udah gak susah-susah lagi perawatan ke salon sepulang jalan-jalan, karena dengan pakai 3 produk Gizi itu, gue bisa bebas main sama matahari dan gak takut gosong lagi 🙂” ucap Mawar dengan semangat, sewaktu menceritakan pengalamannya kepadaku.

Dari ceritanya Mawar, sepertinya aku pun harus mulai mencoba ketiga produk tersebut. Kebetulan sebentar lagi aku mau mulai bertualang lagi, *haha gaya, padahal cuma jalan-jalan santai aja*. Mudah-mudahan cocok dan gak kebakar lagi ya hidung ini :D. Untuk kamu-kamu yang mau coba produk ini pun bisa langsung berkunjung ke http://www.giziindonesia.co.id ya. Selamat mencoba 😀

*sumber gambar dan sumber gambar

Iklan