Katanya Mewarnai Bisa Menghilangkan Stress!!

photox (54)

Setelah lelah seharian bekerja, tentu setiap orang punya cara yang berbeda untuk menghilangkan stress. Menggambar misalnya, bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan. Namun bagi orang sepertiku, menggambar bisa jadi membuat aku makin stress, haha tentu karena aku tak mahir dalam hal itu. Namun belakangan ini tersebar sebuah buku dan aplikasi mewarnai. Tujuannya untuk menghilangkan stress katanya.

Untuk aplikasinya ada bermacam nama, namun kamu cukup mencarinya dengan keyword color teraphy atau coloring for adult. Tentu akan keluar banyak aplikasi dengan keunggulan gambarnya masing-masing. Di aplikasi yang disediakan sungguh mudah. Kita hanya cukup memilih warna dan menyentuh bagian mana yang akan diberikan warna. Mudah bukan?

Nah berikut keindahan hasil dari aplikasi kece ini :

Berbeda dengan aplikasi, ada pula buku mewarnai. Buku ini pun terdiri dari macam-macam jenis gambar dengan berbagai tema. Sayangnya memerlukan kesabaran dan ketelitian dalam memberikan warna. Jika di aplikasi kami bisa membatalkan warna, di buku hal tersebut tentu tidak dapat dilakukan.

Tentu tak semua orang menyukai hal ini. Ada pula beberapa temanku yang enggan menggunakan aplikasi ataupun buku mewarnai seperti ini. Alasannya tentu karena tak menyukai dan malah membuatnya makin stress. Tapi untukku, keindahan hasil dari perpaduan warna dapat membuatku puas dan terpana pada keindahannya.

Sebagai referensi, aku menyarankan teman-teman untuk menggunakan pensil warna maupun spidol. Karena banyak gambar kecil yang mendetail, menyulitkan kita menggunakan crayon. Kecuali kamu ahli mewarnai dan dapat mengatasi hal ini yaa ๐Ÿ™‚

Nahhhh inilah keindahan dari beberapa gambar yang aku suka, ada yang sudah selesai di warnai, ada yang baru mulai di warnai, bahkan ada yang belum di warnai.

photo 1 (4)

Begitu antusiasnya, kekasihku pun membelikanku seperangkat spidol berisi 60 warna, dengan bonus buku mewarnai. Yeayyyy aku punya 2 buku mewarnai loh. Dan akhirnya dia pun terpana pada keindahan hasil dari buku ajaib ini, dan dia pun mencoba mewarnai salah satu gambar di buku tersebut.

photoxxxx (55)

Inilah gambar yang berhasil kekasihku warnai, indahnyaaa ๐Ÿ™‚

photo 5

Pokoknya jempolan deh untuk yang mempunyai ide membuat aplikasi dan buku mewarnai dengan aneka gambar yang kece begini. Apa kamu juga minat mencobanya?

photo 1 (6)

20 respons untuk โ€˜Katanya Mewarnai Bisa Menghilangkan Stress!!โ€™

  1. Mewarnai itu menghabiskan banyak waktu ternyata..
    Memilih warna yg tepat dr skian banyaknya option warna,sama serunya ketika memilih chord yg tepat utk mengiringi nada.

  2. aku suka stress malah pegel soalnya hehehe. CObain lagi deh. Padahal udah lengkap pensil warna spedil dll tapi buat anak-anak sih aku belinya

    1. Iya bener teh, selain ngilangin stress, ini juga bisa nambah fokus loh teh. Pokoknya teh Efi wajib coba hihihi.. Dari aplikasinya aja dulu teh, kalo ketagihan baru beli bukunya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s