3 Tips Menentukan Aksesoris untuk Tampil Cantik

Perkembangan dunia fashion wanita saat ini memang sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beragam model pakaian dan aksesoris pelengkapnya. Berbicara mengenai aksesoris, biasanya yang terbayang adalah perhiasan, sepatu, hiasan rambut, dan lain sebagainya. Jenis aksesoris yang beragam, membuat wanita bebas menentukan pilihan. Tentunya akan lebih leluasa dalam memilih dan mempermanis gaya berbusana. Penambahan aksesoris memang diperlukan, namun dalam kadar yang tepat dan tidak terlalu berlebihan yaaa πŸ™‚ karena penggunaan aksesoris yang berlebihan akan memberikan kesan yang jutsru merugikan penampilan.

hair-1450045_960_720

(sumber gambar)

Bingung memilih aksesoris? Berikut kiat memilih aksesoris dengan baik!

Aksesoris akan lebih mencolok dibanding dengan busana. Beberapa wanita lebih memilih memperkaya diri dengan produk aksesoris, daripada menambah koleksi busana. Beberapa potong busana dapat dipadu-padankan menjadi beberapa gaya, dengan bantuan aksesoris. Ini agar terlihat up-to-date dengan dunia fashion.

Menambah koleksi aksesoris rupanya bukan pilihan keliru. Selain harganya lebih murah dibandingkan busana, aksesoris lebih mudah dirawat. Berbeda dengan busana, aksesoris akan lebih jelas terlihat jika seorang wanita tidak memiliki banyak koleksi atau justru memiliki banyak koleksi. Resiko kerusakan aksesoris pun lebih kecil, jika jarang dipakai dan disimpan di tempat yang baik.

Banyaknya koleksi, kadang membuat seseorang sulit menentukan untuk memilih yang mana yang akan dipakai di suatu kesempatan. Supaya tidak salah pilih, simak 3 tips berikut yukk!

  1. Batasi aksesoris untuk baju β€˜mewah’

Menambahkan aksesoris baiknya memperhatikan desain baju yang dipakai. Jika baju sudah banyak detail, otomatis tanpa aksesoris sudah dirasa cukup. Namun jika kurang percaya diri, baiknya menambahkan aksesoris terbatas, misalnya dengan satu kalung berukuran mungil atau cincin. Aksesoris mungil tidak akan menjadikan penampilan terlalu berlebihan. Sebaliknya, jika baju yang digunakan detailnya sederhana, maka bisa menambahkan aksesoris lebih banyak atau berukuran besar.

  1. Sesuaikan dengan tema acara

Akan ada banyak jenis acara yang kita datangi. Bisa ditempatkan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Selain itu, waktu acara pun berbeda, ada yang acaranya pagi, siang, bahkan mungkin malam hari. Memilih aksesoris juga harus memperhatikan tema acara, perhatikan waktu dan lokasinya. Jika pagi atau siang hari, di dalam maupun luar ruangan, bisa memakai aksesoris sederhana. Namun jika di malam hari dan di dalam ruangan memilih aksesoris lebih mewah adalah pilihan tepat.

  1. Tonjolkan satu aksesoris saja

Aksesoris memang akan menunjang penampilan. Namun jika berlebihan maka kesannya tidak bagus, tentunya itu harus dihindari. Cara paling aman adalah dengan menonjolkan satu aksesoris saja. Misalnya hanya memakai kalung saja, atau memakai aksesoris di luar perhiasan, seperti topi cantik untuk acara outdoor, sepatu bertumit rendah untuk acara di halaman atau kebun, dan lain sebagainya. Mempercantik diri memang kebutuhan, namun jangan sampai salah langkah. Baiknya kita harus paham perkembangan fashion wanita supaya bisa tampil maksimal tanpa terkecuali.

Selamat tampil cantik, wanita-wanita hebat πŸ™‚

(sumber gambar)

Iklan