Tips Jitu dalam Menentukan Busana Pesta Pernikahan

Tak terasa bulan puasa sudah berjalan selama 2 minggu, dan sebentar lagi lebaran dong, yeaaayyyy..

Ngomong-ngomong lebaran, biasa setelah lebaran itu banyak yang nikah, hemmm bener gak ya?

Entah benar atau tidak, tapi biasanya sih pasca Idul Fitri akan banyak undangan pernikahan yang mendarat di rumah. Di tahun ini saja, sudah ada 3 calon pengantin dari genk ku (cie biar dibilang anak gaul) yang berencana melangsungkan pernikahan, wow.. Terus, aku kapan? Hahaha..

Berbicara soal pernikahan, hal yang gak kalah penting adalah masalah busana pengantin. Biasanya pengantin akan menggunakan 2 sampai 3 baju selama acara berlangsung. Tak bisa di pungkiri, diperlukan biaya yang besar untuk mempersiapkan busana pengantin ini. Sebenarnya ada 2 pilihan, membuat atau menyewa, tapi sepertinya membuat akan lebih menarik daripada menyewa, hehe.

Mempersiapkan sebuah busana pengantin memang menjadi hal yang begitu penting. Saat hari pernikahan, kamu pasti ingin tampil dengan tampilan sempurna serta busana yang paling baik bukan? Pemilihan pakaian memang akan menghabiskan waktu, tapi bila persiapan terencana dengan baik, kamu akan menemukan busana yang pas untuk momen bahagiamu. Berikut ada beberapa tips memilih busana yang bisa kamu ikuti.

emotions-2283595_960_720

Pertama, busana apa yang kamu mau?

Hal yang akan mempermudah pencarian busana pernikahan ialah mengetahui busana seperti apa yang kamu inginkan. Jika sudah mempunyai gambaran awal mengenai busana yang kamu mau, kamu akan semakin mudah untuk mencari atau menemukan desainer yang pas untuk membuatnya. Hal ini bisa mengirit waktu kamu sehingga semakin banyak waktu untuk mengurus kebutuhan yang lain. Pastikan kamu memilih busana yang nyaman digunakan, mengingat di dalam acara pernikahan terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui. Sehingga sangat penting untuk tetap menjaga kenyamanan selama pesta pernikahan berlangsung. Jangan memilih busana yang terlihat ribet dan berlebihan yaaaaa, agar kamu tidak kerepotan nantinya.

Kedua, pilih busana yang praktis namun sesuai tema!

Bukan hanya kenyamanan, untuk kepraktisan juga harus kamu pertimbangkan. Busana yang kurang praktis tidak hanya akan membuat kamu kerepotan sepanjang acara, namun juga akan berpengaruh pada besarnya biaya yang kamu keluarkan. Dengan busana praktis, kamu gak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk busana yang terlihat rumit dengan hiasan di sana sini. Agar pernikahan semakin terasa berkesan, akan sangat tepat kalau kamu memilih busana yang sesuai dengan tema yang kamu usung. Beberapa orang justru lebih memilih menggunakan tema yang terkesan menarik dan unik, daripada terkesan rumit. Jangan lupa disiapkan dari awal yaa 🙂

Ketiga, siapkan dahulu perkiraan dana!

Untuk mempunyai busana pengantin yang indah, tentu memerlukan dana yang besar. Apakah kamu telah mempersiapkan dana yang besar untuk membeli busana pengantin? Jangan sampai pembelian busana pengantin malah menganggu kebutuhan yang lain dalam persiapan pernikahan. Tetapkan dana semenjak awal rencana pernikahan. Tidak perlu memaksa membeli busana yang mahal, apalagi bila kondisi keuangan kurang memungkinkan. Jika di luar dugaan, dan model baju pengantin yang kamu inginkan tidak juga kamu temukan, segeralah pilih busana yang memiliki harga paling cocok dengan keuangan kamu.

Terakhir, tips berbusana untuk pernikahan ialah pilih warna!

Karena kamu akan menjadi pusat perhatian selama acara pernikahan berlangsung, warna busana yang kamu gunakan tentu menjadi poin yang begitu penting. Pemilihan warna yang paling pas bisa membuat busana menjadi terkesan menarik dan enak dipandang mata. Pastikan kamu akan selalu tampil dengan menawan. Biasanya, beberapa warna terang dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk digunakan. Pilih warna yang paling baik dan tepat untuk kamua dan pasanganmu ya.

Dengan merencanakan kebutuhan busana dengan matang, tentu tidak akan mengganggu waktu kamu untuk mempersiapkan hal lainnya yang mendukung acara pernikahan. Jadi kamu masih punya banyak waktu untuk memikirkan hal-hal lain yang diperlukan untuk mensukseskan acara sakral mu itu loh. Semoga tipsnya bermanfaat yaa, dan selamat mencoba 🙂

 

Iklan