Kamera Seru Untuk Kamu? Cuma Mini Spy Cam!

spy cam

 

Seiring dengan kebutuhan manusia yang semakin kompleks, teknologi pun semakin berkembang dengan pesat, termasuk pada fotografi. Pada teknologi fotografi, telah ada kamera dengan dimensi besar dan berat, yang dapat digunakan untuk mengambil gambar jarak jauh, atau merekam untuk moment dengan keperluan komersil seperti film atau iklan. Ada juga kamera mini spy cam, atau kamera kecil yang memiliki dimensi kurang dari ukuran saku, sehingga bisa dibawa tanpa terlihat oleh orang lain.

Kamera mini spy cam bisa digunakan untuk mengambil gambar hingga video sesuai dengan kapasitas memory yang disematkan di dalamnya. Jika pada kamera besar saat digunakan pasti terlihat oleh orang banyak, tak begitu halnya dengan kamera dengan ukuran kecil. Karenanya kamera kecil in juga sering dipakai untuk keperluan pengintaian baik profesional maupun hiburan.

Dimensi pada kamera mungil ini biasanya sekitar 4.5 x 2.9 x 1 cm saja. Sehingga bisa dibawa dengan jari tangan atau pun dikaitkan pada holdernya. Dengan ukurannya yang mini, bisa jadi tak ada yang mengetahui jika kamera ini dipasang di holder atau diletakkan pada objek yang ingin direkam. Sehingga cocok dipakai untuk kebutuhan pengintaian. Harga kamera kecil mungil ini jauh lebih terjangkau dari kamera lain yang lebih besar. Dijual dengan harga cukup murah, sehingga hampir semua orang pun  bisa memilikinya.

Untuk digunakan sebagai spy kamera, kamera mungil ini hanya mampu merekam pada jarak yang cukup dekat saja. Maklumlah karena spesifikasi yang dibekalkan tak seperti pada kamera standar atau kamera digital lainnya. Berikut adalah spesifikasi yang umumnya digunakan untuk jenis kamera mini sebagai kamera pengintai sederhana atau kamera foto pada umumnya:

  • CMOS image sensor
  • Angle lensa 60 derajat
  • Resolusi video VGA 1280×920
  • Resolusi gambar 3 hingga 5 mp
  • Resolusi webcam 320×240
  • Format keluaran video AVI, foto JPG dan suara WAV
  • Memory micro SD

Meski kecil, kamera ini sudah dilengkapi dengan baterai, sehingga kamu tak perlu menghubungkannya dengan sumber listrik terus menerus untuk menggunakannya. Baterai bisa dicharge ulang, dan tentu menghemat biaya. Waktu untuk mengisi ulang baterai hingga penuh adalah sekitar 3 jam. Sedangkan penggunaan ketika dalam mode merekam adalah 85 menit hingga 3 jam untuk merekam suara. Kamera ini tidak memiliki memory internal, sehingga Kamera kecil ini sangat bergantung pada micro SD yang kamu gunakan di dalamnya. Sedikit atau banyaknya gambar yang bisa disimpan, akan tergantung pada Micro SD. Maka jangan lupa membeli memory micro SD saat membeli kamera kecil ini agar kamera bisa langsung digunakan.

Ada banyak vendor yang mulai memproduksi  mini spy cam sebagai jawaban dari kebutuhan pasar. Tak selamanya kamera kecil ini dijadikan kamera pengintai, banyak juga yang membawanya berwisata dengan mengaitkannya pada holder semacam tongsis. Kamera kecil ini juga bisa digunakan sebagai action camera sederhana, karena juga mampu merekam video hingga durasi lebih dari satu jam. Karena baterai kamera cepat habis, sebaiknya kamu juga membeli baterai cadangan yaitu baterai ukuran AA yang bisa dicharge ulang. Dengan begitu, moment terbaik kamu tidak akan terlewatkan lho.

 

.

*sumber gambar

Iklan