5 Tips Fashionable Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang

people-2603851_960_720

Selain menjelang acara pesta, ada moment-moment tertentu yang diisi dengan berbelanja baju, misalnya ketika menjelang lebaran dan natal. Pada saat itulah banyak masyarakat yang mendatangi toko pakaian dan memborong segala kebutuhan sandangnya.  Faktanya trend fashion kian mengalami perubahan.

Tak hanya untuk busana, beberapa jenis aksesoris pelengkapnya pun selalu berubah sesuai dengan mode yang menarik saat itu. Tentunya akan mengganggu pengeluaran seseorang yang fashionable, karena tertuntut untuk selalu bergaya up to date. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap mengikuti perkembangan fashion tanpa mengganggu isi dompetmu lho!

Berikut 5 tips menarik bagi kami si fashionable agar tak merusak pengeluaranmu!

  1. Jangan buru-buru membuang pakaian lama

Satu hal yang harus diketahui, bahwa perkembangan fashion itu seperti sebuah roda yang berputar. Artinya kadang maju, namun bisa juga mundur ke belakang. Sehingga ada kemungkinan item fashion lama akan kembali booming di pasaran. Jadi jangan buru-buru menghilangkan pakaian dan aksesoris dari lemari ya! Siapa tahu barang tersebut masih bisa digunakan lagi nantinya.

  1. Mix and match

Tampil fashionable tak harus dengan busana yang baru. Pintar-pintarnya kamu saja dalam memadukan padankan busana yang digunakan, agar tampil lebih fashionable. Kuncinya memang dengan mix and match. Mencoba mengkolaborasikan berbagai macam aksesoris pendukung, sehingga tampilan kamu akan terlihat lebih cantik.

  1. Beli dengan sistem satu persatu

Cara lainnya yang dapat dicoba untuk menghemat anggaran fashion adalah dengan mencicilnya. Beli satu persatu, dan jangan sekali-kali membeli secara borongan. Kamu bisa menyisihkan uangmu untuk membeli satu item yang sedang trend saat itu, begitu juga pada trend selanjutnya. Hal ini akan membantu kamu melengkapi koleksimu, namun tak terasa memberatkan.

  1. Berburu diskon

Potongan harga menjadi hal yang sangat dinantikan bagi penggila belanja. Tak bisa dipungkiri, setiap pusat perbelanjaan memang selalu mengadakan moment big sale hampir setiap waktu. Jadi tak ada salahnya mencari tawaran pakaian yang dijual dengan harga diskon. Tentunya barang diskon akan menghemat pengeluaranmu lho!

  1. Manfaatkan kartu kredit atau kartu member

Selain berburu diskon, cara lain yang dapat digunakan untuk membeli produk atau item fashion adalah dengan kartu member dan kartu kredit. Khusus untuk credit card, terkadang memang hanya berlaku pada beberapa item fashion saja. Namun jika menggunakan kartu member, setiap transaksi akan diberikan poin, setelah poin banyak terkumpul akan diganti dengan potongan harga, dan tentunya sangat menarik bukan.

Mengikuti trend fashion memang sangat penting, khususnya bagi kaum hawa yang hobi berdandan. Jadi tak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara tersebut guna mendapatkan tampilan yang selalu fashionable kan?

Iklan