Mengintip Teknologi Canggih dari Smartphone Terbaru

mobile-phone-1875813_960_720

Kemajuan teknologi sudah tak dapat dipungkiri lagi. Terbukti dengan berkembangnya alat-alat canggih yang muncul di masyarakat, salah satunya smartphone. Dilihat dari kemunculannya, smartphone terbaru mulai dari perama kali muncul hingga saat ini, banyak sekali perbedaan yang signifikan. Baik dalam desain tampilan, sistem operasi, fitur pendukung, hingga hal-hal lainnya tentu menjadi fokus perkembangan pada setiap produsen. Semakin kesini, perubahan smartphone juga berdampak pada kebiasaan masyarakat.

Pada tahun 2017, ada beberapa prediksi teknologi yang akan digunakan pada smartphone terbaru yang akan ngetrend di masyarakat, yaitu :

Nah, pada tahun 2017 sekarang ini tentu kemajuan akan semakin terlihat jelas mengikuti perkembangan jaman. Sebelumnya berikut ini ada beberapa prediksi teknologi yang akan digunakan pada smartphone yang terbaru dan akan ngetrend di masyarakat yaitu:

 

  1. Smartphone tanpa bezel

Bezel adalah istilah yang digunakan untuk frame layar bagian luar smartphone. Di tahun 2017, memang banyak smartphone bermunculan tanpa adanya bezel, sekalipun ada hanya tipis saja. Menghilangkan bezel pada layar akan membuat tampilan smartphone terkesan lebih luas, mewah, dan sangat menarik tentunya.

 

2. Prosesor makin kencang

Masyarakat pun sudah banyak yang mengetahui bahwa beberapa waktu lalu muncul smartphone yang telah dibekali dengan prosesor terbaru dengan kualitas terbaik dari versi sebelumnya. Tidak terkecuali terjadinya perubahan dalam pengaplikasian prosesor yang lebih kencang dari tipe-tipe sebelumnya.

 

3. Sensor sidik jari atau muka

Teknologi terbaru yang akan diusung oleh beberapa smartphone adalah adanya sensor sidik jari atau mata sebagai pembuka. Teknologi ini tentunya menjadi jawaban masyarakat untuk melakukan peningkatan pengamanan pada smartphonenya.

 

4. Kamera professional

Kualitas kamera turut menjadi perhatian konsumen. Hampir semua masyarakat mengutamakan kualitas kamera saat melakukan pembelian smartphone. Tidak heran jika semakin kesini smartphone baru semakin dibekali dengan kamera professional dan hampir setara dengan kamera konvensional pada umumnya.

 

5. USB type-C

Tampilan smartphone semakin lama semakin tipis saja. Kemungkinan besar, para produsen smartphone akan menghilangkan jack audio, dan menggantinya dengan USB type-C, yang akan dijadikan sebagai standar pada smartphone terbaru.

 

6. Google asisten

Kehadiran siri, cortana atau jenis lainnya membuktikan bahwa smartphone semakin pintar, walaupun pada kenyataannya masih banyak keterbatasan. Kemungkinan besar di tahun depan, google asisten akan semakin unjuk gigi dengan fitur berbasis kecerdasan buatan lainnya.

Sebagai orang yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini, kamu memang diwajibkan untuk mengikuti setiap perubahan, terutama soal teknologi. Karena teknologi mungkin akan menjadi tolak ukur dalam melakukan berbagai aktivitas kedepannya. Kemungkinan juga beberapa tahun ke depan teknologi canggih bukan hanya hadir dalam smartphone terbaru, tetapi juga pada barang-barang elektronik lainnya. Setiap teknologi yang muncul tentunya mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Sehingga kita sebagai konsumen harus siap dengan berbagai perubahan salah satunya kebiasaan melakukan kegiatan.

Iklan