Tips Jitu Memilih Baby Carrier

baby-carrier-2077383_960_720

Hai, Bunda! Saat mengunjungi tempat-tempat ramai, baby carrier menjadi salah satu perlengkapan yang cocok dibawa. Selain dapat mempermudah pergerakan ibu selama kegiatan atau berjalan, bayi pun akan merasa nyaman berada di dalam baby carrier. Di balik perannya yang penting, kita juga harus tetap memperhatikan jenis, model, serta merk baby carrier yang kita gunakan.

Jika dibandingkan dengan stroller, baby carrier lebih mudah digunakan oleh orang tua pada saat berjalan-jalan. Selain itu, benda ini juga mampu mempermudah pergerakan bayi, dan tidak memakan banyak tempat. Sehingga ruang gerak orang tua pun tidak terbatas.

Saat ini sudah banyak jenis, model, serta merk, hingga motif dari baby carrier yang dapat kita pilih sesuai selera. Namun dibalik kesempatan memilih ini, ada baiknya kita pun tetap memperhatikan kualitas baby carrier yang bagus dengan kualitas yang terbaik, agar keamanan dan kenyaman buah hati tetap terjaga.

Bagi kamu yang sering kali pergi ke luar rumah membawa buah hati, penggunaan baby carrier sangatlah penting, dan terbukti lebih mudah daripada membawa stroller. Baby carrier yang bagus adalah baby carrier yang dapat membuat anak merasa nyaman dan tenang, dan tidak merasa risih ketika digunakan. Pemilihan baby carrier yang salah, tidak menutup kemungkinan akan membuat buah hati merasa tidak nyaman dan justru rewel selama berjalan-jalan. Untuk itu, pastikan kamu sudah melakukan 6 hal berikut sebelum membeli baby carrier ya!

  1. Pastikan kamu mengetahui cara penggunaannya.
  2. Pilihlah baby carrier yang membuat posisi anak erat di dalam dekapan, akan tetapi juga jangan terlalu erat, karena hal ini bisa menimbulkan buah hati sulit bernafas.
  3. Pastikan baby carrier yang kamu pilih tetap mempermudah kamu untuk berkomunikasi dengan anak.
  4. Pastikan baby carrier tidak bersentuhan antara dagu dengan dada anak.
  5. Belilah baby carrier yang original.
  6. Sesuaikan baby carrier dengan kondisi bayi.

Jadi, baby carrier jenis apa favoritmu, Bunda?

Iklan