Rental Mobil Aman, Nyaman, dan Berkualitas!

vector-cartoon-illustration-of-the-historic-urban-area_1441-257

Ketika akan bepergian atau liburan bersama keluarga, atau keperluan kerja, sarana transportasi di kota tujuan harus diperhatikan. Pasalanya, di Indonesia banyak tempat wisata yang moda transportasinya masih belum memadai dan mengharuskan kita menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi kalau kamu berencana untuk menghabiskan waktu beberapa hari di suatu kota, dan memiliki schedule ke beberapa tempat tujuan. Membawa kendaraan atau mobil sendiri memang bisa dilakukan, namun itu berarti kamu harus mengendarainya dari rumah hingga ke kota tujuan. Jika kota tujuan cukup dekat maka tak masalah, tapi kalau kota tujuan berada cukup jauh atau berada di luar pulau, wowww membawa mobil sendiri justru menjadi pilihan yang kurang bijaksana.

Transportasi umum tentu bisa kamu gunakan untuk sarana bepergian ketika berada di kota tujuan. Tapi jika kamu belum mengenal kota tersebut, ada baiknya kamu menggunakan jasa rental mobil dengan atau tanpa sopir yang bisa kamu gunakan selama di sana. Dengan menggunakan jasa rental mobil, ada beberapa kelebihan yang dapat kamu nikmati, seperti :

  • Mobil bisa dipakai 24 jam tergantung dari kebijakan rental.
  • Bisa menggunakan sopir orang daerah tersebut sehingga mengenal area lebih baik.
  • Dapat memilih jenis mobil apapun karena biasanya rental memiliki pilihan mobil yang cukup banyak.
  • Lebih aman karena mobil rental biasanya ber-GPS.
  • Lebih hemat dibandingkan jika kamu menyewa mobil dalam tarif per rute atau per jam.

Sedangkan untuk memilih rental, kamu bisa menggunakan rental mobil yang dimiliki oleh hotel tempat menginap maupun koneksi dari travel agent yang terpercaya. Selain itu, kamu juga perlu memilih jenis mobil yang akan di sewa, agar sesuai dengan keinginan dan kenyamanan. Untuk membantu kamu dalam memilih jenis mobil, ada 2 point penting yang harus diperhatikan, yaitu :

  1. Sesuaikan dengan jumlah penumpang yang akan menggunakan mobil. Jika kamu menggunakannya sendiri, mobil sedan atau city car menjadi pilihan yang nyaman untuk digunakan. Namun jika kamu akan menggunakannya untuk keluarga dalam acara liburan, sebaiknya memilih jenis mobil bermuatan besar seperti Innova atau Avanza, sehingga bisa diandalkan untuk muatan banyak juga mengangkut barang belanjaan.
  2. Jika kamu ingin mengendarai mobil sendiri, pastikan kamu sudah menguasai cara mengemudikan mobil tersebut. Jika biasanya kamu menggunakan mobil sedang dengan bagian depan dan belakang yang panjang, kemungkinan kamu akan sulit menggunakan mobil city car yang pendek. Begitu juga sebaliknya, jika kamu biasa menggunakan city car yang bagian depan dan belakangnya pendek, kemungkinan kamu akan sulit menggunakan sedang dengan bagian depan dan belakang yang panjang.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatian juga lho! Seperti :

  1. Durasi peminjaman, sesuaikan durasi peminjaman mobil dengan kebutuhan kamu selama di kota tersebut.
  2. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan sopir, maka jangan lupa simpan nomor sopirnya ya, sehingga sewaktu-waktu diperlukan bisa langsung dihubungi.
  3. Harga sewa mobil sangat bervariasi tergantung dari jenis mobil yang kamu sewa dan kota lokasi penyewaan. Jika kamu cukup lama berada di kota tujuan, menyewa sekaligus untuk durasi panjang misalnya 1 minggu atau lebih justru bisa menghemat harga sewa lho.

Nah, jadi sudah memutuskan untuk berpergian kemana nih guys? Yuk lah kita liburan, hehehe..

Iklan