Yuk Kreasikan 5 Menu Matcha Ini Di Rumah!

beautiful-girl-young-woman-drinks-coffee-alone-in-cafe_1220-1736

Suka banget sama green tea! Yessss, aku suka banget pesan minuman green tea yang cuma teh biasa, green tea latte, green tea frappuccino, hingga bentuk minuman-minumam berbau green tea lainnya. Makanan dan minuman dengan berbahan dasar bubuk green tea atau matcha memang sedang naik daun, khususnya di kalangan para perempuan di Indonesia. Bahan ini dipercaya mampu memberikan beberapa manfaat yang baik untuk tubuh serta melancarkan program diet sih katanya. Meskipun terasa sedikit manis, namun kalorinya 0 lho. Sehingga tidak akan membuat badan menjadi gemuk, dan itulah alasan mengapa bahan ini begitu dicintai oleh kaum perempuan.

Beberapa perempuan juga dikenal dengan sosok yang gemar memasak atau menciptakan beberapa makanan serta minuman di dapur. Nah untuk kamu penggemar green tea, berikut ada tips untuk membuat beberapa menu kreasi dengan bahan dasar green tea lho, yuk cek!

hot-matcha-latte_1339-1046

  1. Matcha Energy Balls

Camilan yang satu ini terbuat dari kurma yang di hancurkan, lalu dicampur dengan kacang almond dan juga menggunakan chocolate powder. Dibuat dengan cara dibentuk bulat-bulat kecil, kemudian ditaburkan dengan bubuk matcha sampai merata. Kemudian simpan adonan di dalam kulkas. Camilan bola-bola ini bisa bertahan selama 2 minggu, dan cocok dinikmati sambil nonton TV atau berkumpul bersama teman dan juga keluarga lho. Kalau kamu gak ada waktu untuk membuatnya, jangan khawatir, ada situs online terpercaya yang juga menjual camilan bola ini.

2. Matcha-Vanilla Smoothies

Minuman ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat hari sedang panas. Kamu hanya memerlukan susu putih, pisang, madu, vanilla dan bubuk green tea. Blender semua bahan tersebut menjadi satu hingga tercampur rata. Jika kamu rasa minumannya masih kurang manis, jangan ragu untuk tambahkan susu kental manis ya 🙂 dan jangan lupa tambahkan juga, atau dinginkan minuman tersebut di kulkas untuk beberapa waktu. Huwalaaa matcha-vanilla smoothies pun siap dinikmati.

3. Matcha Ice Cake

Kue jenis ini dapat dibuat dengan mudah hanya dalam waktu 15 menit saja lho. Bahan-bahan yang diperlukan adalah whipped cream instan, bubuk matcha dan beberapa keping biskuit cokelat atau vanilla yang berbentuk bulat. Pertama-tama, campur whipped cream dengan bubuk matcha sampai rata, lalu tumpuk biskuit tersebut di atas piring, lalu oleskan krim matcha, lalu tumpuk lagi dengan biskuit, oles kembali dengan krim, tutup lagi dengan biskuit, dan begitu seterusnya sampai bahannya habis. Kemudian dinginkan di kulkas sampai krim tersebut terlihat seperti es krim.

4. Mango-Matcha Ice Cream

Membuat sebuah es krim ternyata cukup mudah, kamu hanya memerlukan bubuk matcha, santan kelapa, madu, buah mangga, dan air lemon. Blender santan, madu dan bubuk matcha sampai rata. Tuangkan ke dalam cetakan es krim sampai setengah saja dan letakkan tangkai es krim di atasnya dan dinginkan. Blender mangga, santan dan air lemon sampai rata. Lalu keluarkan lagi cetakannya, lalu isi bagian atasnya dengan lapisan mangga, dan dinginkan lagi sampai mengeras.

5. Hot Green Tea Latte

Minuman ini memang sangat sering ditemukan di kafe-kafe, namun kamu juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Caranya, siapkan susu putih cair, bubuk green tea, gula pasir dan air hangat. Masukan bubuk ke gelas dan masukkan air hangat sampai tidak ada gumpalan. Panaskan susu dan gula sampai berbusa lalu tuangkan ke dalam gelas perlahan-lahan agar busanya masih tetap di atas. Taburkan kembali sedikit bubuk matcha di atas busa, dan jadilah hot green tea latte.

Nah, bagi kamu penggemar green tea (matcha) wajib coba lho. Kamu punya kreasi menu lainnya? Share juga yuk!

green-tea-latte-on-wood-background_1423-898

Iklan