Apakah Rambut Wangi Bisa Meningkatkan Kepercayaan Diri?

Tahukah kamu? Kulit kepala kering dan gatal dapat disebabkan akibat ketidakseimbangan pH yang terdapat di dalam shampoo yang kamu gunakan! Di satu sisi, shampoo bisa jadi penyebab, dengan catatan kalo gak cocok. Tapi disisi lain shampoo bisa menjadi kekuatan rambut kamu lho, dengan catatan kalau cocok ya. Kebayang gak sih kalau kulit kepala kering dan muncul ketombe-ketombe yang mengganngu? Belum lagi rasa gatal yang bikin gak nyaman, apalagi kalau tersorot sinar matahari yang menimbulkan keringat di kulit kepala, iyuuuhhh. Apa kamu pernah mengalami?

Sejujurnya aku pernah sih, dan sempat mencari-cari shampoo yang cocok untuk kulit kepala dan rambutku. Sempat zonk juga berkali-kali, sampai akhirnya ketemu dengan produk X yang cocok banget. Ehh tiba-tiba kemarin dapat tantangan untuk mencoba shampoo lain, yaitu Yordanian Sea Salt Sahmpoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett. Hemmm jujur aja awalnya sih sempet ragu ya, karena gak mudah menemukan shampoo yang cocok untuk rambutku yang perhelainya super tebal dan tipe rambut yang susah di atur. Tapi karena warna shampoo dan contitionernya lucu, ya aku mau coba lah!

Pertama kali coba agak deg-degan dan ngeri rambutku akan mengalami fase rambut rusak lagi seperti dulu. Gimana rasanya setelah sekali coba? Shampoo ini lembut di kulit kepala. Setelah pertama kali pemakaian aja aku sudah suka, kenapa? Karena wanginya enak banget, dan aku berharap akan aman dibawa panas-panasan di bawah sinar matahari. Setelah di bilas, rambut terasa cukup lembut.

Oke yuk kita lanjut pemakaian conditionernya. Jadi setelah membilas bersih shampoo saat keramas, aku melanjutkan dengan penggunaan conditionernya. Wanginya aku juga suka, namun untuk khasiatnya aku kurang suka. Sebenarnya efek setelah pemakaian itu rambut sangat sangat sangat lembut sekali, tapi mungkin karena ada pengaruh shampo-shampo sebelumnya, jadi ada beberapa helai rambut yang rontok. Tapi jangan langsung di telan mentah-mentah ya, kalau kamu mau coba, silakan diulangi lagi.

Oke, yuk mari kita panas-panasan!

Jadi setelah keramas hari pertama, aku sengaja tidak mengeringkan rambut, langsung motoran pakai helm. Setelah itu beraktivitas seharian di luar rumah, panas-panasan, sempat kena gerimis, keringatan lagi, kena asap sate, dan berakhir dengan tetap wangi dan lembut di malam hari.

Yuk ke hari kedua. Hari berikutnya aku keramas lagi dengan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Hasilnya bagaimana? Wanginya aku tetap suka, lembutnya tetap berasa, dan helai yang rontok mulai berkurang. Di hari kedua ini aku sengaja mengeringkan rambut dengan hair dryer, hasilnya bagaimana? Keren!

Oke lanjut nyoba keramas hari ketiga, dan tanpa conditioner. Hasilnya bagaimana? Wanginya tetap favorit! Tapi karena tidak menggunakan conditioner, ya tentu gak sehalus 2 hari sebelumnya. Tapi justru aku lebih suka dengan volume rambutnya. Bagaimana dengan hari keempat dan kelima? Hasilnya sama, tetap suka dengan wangi dan kelembutannya.

Yup, seminggu sudah aku keramas dan tidak menggunakan parfum rambut, tapi rambutku tetap wangi. Kok bisa? Bisa dong! Jadi kalau kamu mau coba Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner, silakan ya, jangan ragu, coba aja, pasti suka deh sama wanginya. Kenapa bisa sewangi itu ya?

Jadi, Guys, setelah aku kepoin lebih lanjut, Yordanian Sea Salt Shampoo ini dibuat dengan menggunakan wangi Magnolia. Sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner dibuat dengan wangi Evening Primrose, atau yang lebih familiar kita dengar dengan bunga Sedap Malam. Tuhhh, sampai di sini sudah kebayang belum wanginya seperti apa?

Apa lagi kelebihannya? Katanya, sea salt ini digunakan karena memiliki khasiat untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala. Selain itu sea salt mampu membantu mengatasi penumpukkan kotoran yang melekat pada kulit kepala, serta membantu membuka kutikel rambut, sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik. Dengan begitu sea salt memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan rambut kita, diantaranya:

  1. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  2. Membersihkan kulit kepala
  3. Menguatkan akar rambut
  4. Mencegah rambut rontok dan bercabang
  5. Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  6. Membuat rambut lebik berkilau

Untuk cara pemakaiannya sebenarnya sama dengan cara penggunaan shampoo dan conditioner lainnya. Tapi sepertinya kurang sah kalau didalam tulisan ini tidak dituliskan. Yuk kita ke cara penggunaannya. Pertama, tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke batang rambut, saranku gak perlu banyak-banyak. Kemudian silakan pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, untuk penggunaan waktunya tergantung kamu ya, saranku cukup 2 menit saja. Jika sudah dirasa cukup, bilas rambutmu dengan bersih. Kedua, yuk beralih ke Yordanian Sea Salt Conditioner, dengan cara tuangkan conditioner secukupnya ke batang rambut, saranku juga jangan terlalu banyak ya, dan jangan tuangkan di kulit kepala atau akar rambut. Pilihan lainnya mungkin bisa di tuangkan dulu ke tangan. Selanjutnya ratakan hingga ujung rambut. Kemudian diamkan beberapa menit, kurang lebih 2-3 menit, dan mungkin bisa sambil sabunan saja atau sikat gigi. Setelah itu silakan bilas hingga bersih. Sudah? Yuk rasakan kelembutan dan wanginya yang awet banget!

Sensasi yang aku dapatkan adalah tampilan rambut yang rapi, kuat, harum dan sehat. Tentu ini adalah dambaanku, dan mungkin dambaan dari beberapa perempuan lain juga, apakah kamu juga? Ehh percaya gak sih, kalau sebuah studi yang dilakukan oleh University of Haifa menemukan bahwa rambut yang harum dapat membantu orang merasa lebih percaya diri. Studi ini menemukan bahwa ketika orang mencium aroma yang menyenangkan, mereka merasa lebih percaya diri dan memiliki harga diri yang lebih tinggi. Berbau harum adalah salah satu cara untuk membuat diri kita merasa lebih baik tentang diri sendiri. Apakah kamu setuju?

Lalu beli shampoo dan conditioner ini dimana? Mudah, kamu bisa beli langsung di marketplace seperti Shopee, atau beli melalui whatsapp official accountnya. Atau kamu juga bisa kepoin produk ini di instagram @scarlett_whitening ya. Selamat mencoba, dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan seperti yang aku dapatkan ya 🙂