Selamat Panjang Umur Kelinci Paling Cantik

photo(10)27 Juli kemarin genap usia Linka menjadi 3 tahun. Memang ini bukan pengalaman pertamany merawat kelinci tua, namun sangat menakjubkan rasanya merawat kelinci yang sempat menjadi rebutan ini.

saat usianya 2 bulan

saat usianya 2 bulan

Di usianya saat 2 bulan, Linka yang merupakan kelinci hias ras English Angora ini sempat menjadi buah bibir di kalangan peternak di sekitar tempat tinggalku katanya. Maklum saja, induknya, baik jantan maupun betina adalah kelinci yang pernah menjadi pemenang kontes bulu. Konon pula, katanya kalau si orang tuanya juara, kualitasnya akan diturunkan ke anaknya. Begitulah Linka, bulunya sungguh halus dan teratur. Coraknya pun simetris, dan keadaannya tak mudah kusut.

gaya di usia 1 tahun

gaya di usia 1 tahun

Yang bikin spesial adalah tanggal lahirnya yang sama sepertiku. Ya, kami merayakan ulang tahun bersama selama 3 tahun ini. Tentunya aku berdoa agar diulang tahunku di tahun depan, aku masih bisa merayakannya bersama Linka.

posenya di tahun kedua

posenya di tahun kedua

Pasca kepergian Lee, sepertinya Linka menjadi kesepian. Terbukti jika dia menginap di kamarku, dia lebih sering tidur di sampingku. Dibanding dulu saat Lee masih ada, Linka lebih cuek dan lebih suka tidur di atas bantal kesayangannya. Wehhh ada rasa sedih sih, tapi yasudahlah, anggap saja dengan begitu Linka semakin dekat denganku.

tingkah manja di usianya yang ketiga

tingkah manja di usianya yang ketiga

Mau tambah kelinci lagi? Aku rasa gak. Linka saja sudah cukup untukku. Tugasku sekarang ya merawat Linka dengan baik. Sayangnya anak-anak Linka banyak yang mati dimakan kucing dan ada pula yang terjual, tak ku sisakan sama sekali. Tapi apa mau dikata, kini hanya tinggal kelinci tercantikku yang ada.
Selamat ulang tahun ya kaka Linka, semakin cantik, makin manja, makin pintar, makin sehat dan lincah selalu ya. Jika aku bisa meminta dan bicara langsung, aku ingin sekali berkata jangan pergi seperti Lee, cantik :*

Iklan