5 Anjing Galak Calon Penghuni Rumah

Ketika menghayal untuk memiliki sebuah rumah, aku bukan memikirkan soal pernak-pernik apa saja yang akan menghiasi rumahku nanti. Melainkan, anjing jenis apa saja yang akan mewarnai kediamanku. Hehe maklum saja, pecinta binatang sepertiku dan kekasihku memang sedikit aneh. Kami sibuk mencari informasi soal bibit binatang yang bagus yang akan kami beli. Kecintaanku pada anjing, tak bisa tertahankan lagi. Hingga aku pun berkhayal untuk memiliki 5 ekor anjing dirumah nanti. Berikut lima hewan yang konon setia, yang akan tinggal seatap denganku..

Pertama, anjing  German Shepherd, atau yang lebih dikenal dengan sebutan anjing Herder. Jenis ini adalah tipe yang sangat waspada. Selain itu, si tangguh ini pun terkenal cerdas, berani, dan yang paling penting adalah setia. Faktanya, dia akan agresif ketika berhadapan dengan orang asing, dan tak ragu untuk menggonggong dengan keras ketika ada seseorang yang mengetuk pintu rumah, bahkan tidak akan melepaskan gigitannya dari orang yang mengancam.  Tapi herder pun akan sangat mencintai pemiliknya loh 🙂 Jadi selain dijadikan binatang kesayangan, hewan yang identik berbulu cokelat hitam ini berfungsi sebagai penjaga rumah.

anjing_german-shepherd

sumber

Kedua, anjing Golden Retriever. Anjing dengan penampakkan lucu ini mampu membius para pengunjung ketika melihatnya. Semyumnya yang menarik dan bulunya yang tebal berwarna coklat, mampu membuat setiap orang ingin mengajaknya bermain. Dengan kecerdasan dan sifatnya yang bersahabat, membuat banyak orang memilihnya untuk dipelihara. Hewan berkaki empat ini juga terkenal ramah dan mudah dekat dengan orang. Namun kelemahannya terletak pada sifat ramahnya yang terkadang bisa tertipu oleh orang lain. Tak jarang anjing ini banyak yang hilang, bisa jadi karena diambil orang, dan penyebabnya adalah keramahan yang dimilikinya. Tapi jangan main-main, ketika dia tahu orang tersebut berniat jahat, maka dia akan menggonggong sekeras-kerasnya dan tak henti-henti.

anjing_golden-retriever

sumber

Ketiga, anjing Siberian Husky. Sepintas anjing ini terlihat seperti serigala jahat yang sedang mengamati musuhnya. Matanya yang terkadang berbeda warna pun mengesankan betapa kejam terkaman dan goyahan giginya. Namun dibalik itu, anjing ini ternyata berhati lembut, bahkan cenderung manja. Penampilannya yang cantik dan menyenangkan, mampu menutupi tenaganya yang sangat kuat. Konon katanya anjing ini hobi sekali berlari, jadi jangan lupa mengaitkan tali pengikat di tubuhnya ketika diajak jalan-jalan ya. Masalah lain adalah ketika hobi menggali tanahnya mucul begitu saja, hahaaa tanaman dirumah nanti memang akan banyak yang rusak. Tapi sama sekali tidak menyurutkan niatku untuk mengadopsi si serigala baik hati ini. Kelembutannya kepada anak-anaklah  yang mampu menghipnotisku untuk benar-benar memeliharanya dirumah.

anjing_siberian-husky

sumber

Keempat, anjing Alaskan Malamute. Sepintas, anjing ini sama dengan Siberian Husky, namun ternyata keduanya berbeda. Alaskan Malamute memiliki tulang dan bobot yang lebih besar jika dibandingkan dengan Siberian Husky. Anjing jenis ini sangat kuat, bahkan di negara aslinya, dia kerap digunakan sebagai penarik kereta dengan membawa beban yang cukup besar. Anjing ini terkenal dengan kekuatan dan kemandiriannya, bahkan dia pun memiliki kemauan yang keras dan menyenangkan. Jadi, sangat cocok ketika berjalan-jalan dengan anjing ras ini. Rasa keponya yang amat tinggi, mampu memenuhi hasrat si pemilik untuk bertualang hehehe.

anjing_alaskan-malamute

sumber

Kelima, anjing Samoyed. Ku rasa, inilah satu-satunya anjing yang terlihat anggun dirumahku nanti. Bulunya yang berwarna putih seperti salju sudah pasti akan menghipnotis para mata yang mengamatinya. Dari pandangan matanya, terlihat bahwa anjing ini adalah sosok yang pemalu dan penurut. Samoyed sangat senang bermain, dan dapat dijadikan teman yang baik untuk anak tentunya. Sayangnya dibalik tatapan matanya yang mempesona, anjing ini sebenarnya sungguh keras kepala, sehingga terkadang mengabaikan majikannya.

anjing_samoyed

sumber

Meskipun kelima anjing impianku berpenampilan sangar dan memiliki beragam sifat, mereka benar-benar mampu menghipnotis ku untuk merawatnya kelak. Entah ilmu apa yang mereka miliki, baru melihat matanya di layar laptop saja aku sudah meleleh. Apalagi jika harus berhadapan langsung, bahkan memilikinya. Hehe sepertinya mereka akan mampu menahanku untuk berlama-lama dirumah menuruti kemanjaan mereka satu persatu.

 

Iklan