Kuliner Asyik, Perut Kenyang, Duit Irit, Mau?

 beef-burrito-with-rice_1147-392

Liburan mejadi agenda yang terpenting dan dibutuhkan untuk siapa saja. Selagi liburan, waktu dapat dinimkati dengan baik dan tanpa beban. Untuk liburan, kamu gak harus selalu merogoh kocek yang dalam atau pergi ke luar negeri lho. Kamu bisa mengisi agenda liburan dengan mempelajari kearifan lokal yang ada di Indonesia dengan mengunjungi berbagai lokasi terdekat. Salah satu wisata yang tak kalah menyenangkan adalah dengan berwisata kuliner.

Berburu makanan menjadi bagian yang menyenangkan dari liburan, apalagi jika disuguhi dengan makanan-makanan tradisional yang beraneka ragam rasa. Tentunya bagian ini akan menjadi pengalaman yang akan menyenangkan. Nah bagi kamu yang suka kulineran, yuk simak tips asyik berikut!

 Pertama, cari referensi makanan sebanyak-banyaknya dari daerah itu

Sebelum memulai wisata kuliner, yuk coba cari tahu dulu apa saja makanan khas dari daerah tersebut. Misalnya Jogja makanan khasnya adalah gudeg, Jakarta dengan kerak telur dan lainnya. Selain itu cari referensi dari internet sebanyak-banyaknya terkait tempat yang direkomendasikan untuk mencoba menu tersebut. Dengan demikian kamu akan dapatkan tempat terbaik menyantap kuliner khas itu lho.

 

Kedua, makin unik makanannya, makin wajib dicoba

Makanan unik memang asyik untuk dicoba, apalagi jika berasal dari bahan-bahan yang aneh. Misalnya sate belalang atau makanan lain yang menurut kamu berbeda dan aneh dari biasanya. Makin aneh makanannya maka makin wajib kamu mencobanya. Bisa jadi makanan itu akan menjadi menu favoritmu nantinya. Tapi kalau setelah mencoba dan malah tidak suka, ya gak apa, setidaknya kamu sudah pernah coba bukan?

 

Ketiga, cari teman yang suka wisata kuliner

Berwisata kuliner sendirian tentu kurang menyenangkan. Nah untuk meningkatkan selera makan kamu, gak ada salahnya kalau ngajak teman lho. Setidaknya kamu gak sendirian berkeliling mencari makanan dan makan di sana. Tapi pastinya ajak teman yang memang suka wisata kuliner ya, jangan sampai ajak teman yang sedang diet. Hahahaaa bukannya nemenin makan, malah jadi nontonin kamu makan 😛

 

Keempat, wisata kuliner pinggir jalan lebih menyenangkan

Gak akan seru kalau kamu cuma wisata kuliner di kisaran mall atau restoran aja. Wisata kuliner yang paling seru, biasanya ada di pinggir jalan nih. Kamu gak akan menyangka jika nantinya bisa temukan makanan terlezat di  pinggir jalan yang harganya bisa sangat murah. Selain enak dan murah, kamu juga bisa sambil menikmati pemandangan  di sekitar jalan lho.

Itulah beberapa tips bagi kamu yang ingin wisata kuliner dengan menyenangkan. Jangan lupa siapkan budget dulu ya, supaya gak boros. Jangan sungkan menanyakan harga sebelum membeli, karena banyak wisatawan yang kerap dipukul harga oleh pedagang kalau gak nanya dulu. Dari tips ini, kamu bisa tetap kulineran tanpa menghabiskan banyak uang lho. Sudah coba? Yuk kuta kulineran 🙂

Iklan