Stress Karena Pergantian Cuaca? Jangan Lupa Tetap Jaga Kesehatan Kulitmu!

Di lokasiku tinggal, cuaca saat ini lagi gak menentu banget. Kadang panas, kadang hujan, atau bahkan pernah hujan dengan kondisi cuaca panas. Hemmm sepertinya butuh asupan vitamin yang banyak nih untuk menjaga kebugaran tubuh.

Ngomongin soal kebugaran, dalam kondisi seperti ini bukan hanya tubuh yang harus diperhatikan, tapi juga kulit. Apalagi untuk kita-kita yang sering jalan kaki, naik sepeda, angkutan umum, atau pengendara motor. Kenapa? Karena cuaca yang gak menentu juga kadang berpengaruh ke kualitas kulit kita lho. Bisa jadi kulit kita akan menjadi kering, pecah-pecah, atau kerusakan-kerusakan kecil lainnya. Kerusakan ini disebabkan oleh banyak faktor sih. Bisa jadi karena memang kualitas udara atau airnya kurang baik, atau faktor lainnya.

Tapi kalau disambungin dengan cuaca yang lagi gak menentu gini, ya memang harus ekstra hati-hati. Salah satu cara mengantisipasinya dengan menggunakan body lotion, yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit kita. Tapi kebayang gak sih, kamu habis pakai body lotion, lalu tiba-tiba kehujanan di jalan, lotionnya pun luntur karena air hujan? Atau jangan-jangan kamu gak pernah pakai body lotion? Kalau iya, yahhhh kasihan kulit kamu nanti jadi kering dan banyak sel-sel kulit mati.

Pemilihan body lotion seolah menjadi hal yang sepele, tapi nyatanya rumit. Karena selain kita harus cari yang cocok di kulit kita, sekarang nambah lagi kebutuhan kalau lotion yang kita gunakan gak mudah luntur karena air hujan. Kalau aku, sempat mencoba beberapa merek. Ada yang begitu dipakai malah lengket di kulit, ada yang begitu kena air malah licin sampai hampir terpeleset, ada yang malah bikin aku jadi gampang keringetan, ada yang pengaruh ke bau badan, dan ada juga yang malah bikin kulit kering. Nah ini yang biasanya kurang kita sadari. Banyak orang yang sembarangan pakai body lotion tanpa memerhatikan dampaknya ke kulit seperti apa.

Tapi dari sekian banyak body lotion yang aku gunakan, akhirnya aku menemukan 1 lotion yang cocok banget. Sayangnya, entah kenapa dipakainya harus banyak, dan malah jadi boros pemakaiannya. Setelah itu ada yang menawarkanku body lotion merek baru, yang lagi ngehits, namanya Scarlett, dan aku coba yang varian Jolly Fragrance Brightening Body Lotion. Engingengggg, hasilnya cocok banget! Aku agak kurang mengerti sih menggambarkan teksturnya seperti apa, tapi yang pasti gak lengket tapi gak kesat juga di kulit, malah menimbulkan efek yang lembut dan glowing. Untuk porsi pemakaiannyapun gak perlu banyak-banyak seperti body lotion yang sebelumnya aku gunakan.

Nah untuk body lotion Scarlett gak cuma 1 varian saja, tapi ada 5 varian, yaitu: (1) Romansa, yang wanginya seperti Fruity-Floral Gourmand, (2) Fantasia, yang wanginya seperti Green-Floral Woody, (3) Charming, yang wanginya seperti Floral-Ambery Woody, dan terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau De, (4) Freshy, yang wanginya seperti Citrus-Floral Fruity, dan terinspirasi dari Jo Malone English Pear & Freesia Eau Decologne, dan (5) Jolly, yang aku pakai, yang wanginya seperti Floriental Gourmand, dan terinspirasi dari YSL Black Opium.  Body lotion ini juga mengandung glutathione, vitamin E, kojic acid, dan niacinamide, yang memiliki banyak manfaat untuk kulit tubuh, seperti membantu mengembalikan kelembaban, membantu mencerahkan, menutrisi, dan menyegarkan serta memberi keharuman yang tahan lama untuk kulit tubuh. Percaya deh, ini beneran kok, aku sudah pakai dan setelah itu beraktivitas yang cukup mengeluarkan banyak keringat, dan wanginya masih nempel di tubuh.

Kalau disambungin lagi dengan kondisi cuaca saat ini, body lotion ini pun gak mudah luntur dan gak licin kalau kena air. Jadi sepertinya khasiat si lotion akan tetap ada meskipun kecipratan air hujan. Yang lebih penting lagi, jadi gak mudah terpeleset karena gak licin. Dan ada yang lebih menakjubkan! Ternyata membantu mengurangi efek terbakar sinar matahari. Jadi kalau biasanya harus pakai kaos kaki untuk mencegah belang di mata kaki akibat sinar matahari siang yang terik, kini sudah gak takut lagi kalau gak pakai kaos kaki.

Omong-omong, aku nyobain sabun dan body scrubnya juga lho. Untuk sabunnya, aku coba yang Coffee Brightening Shower Scrub, dan katanya ini varian baru! Hasilnya memuaskan, busanya gak terlalu banyak, mudah dibilas, dan yang pasti wangiiiiiiiii.. Tapi lagi-lagi, Scarlett tidak hanya menyediakan 1 pilihan, ada 3 varian lain yang tersedia. Ada varian Cucumbar yang wanginya seperti Green-Watery Fruity, Mango yang wanginya sudah pasti seperti mangga atau Citrus-Fruity Floral, dan Pomegrante yang wanginya seperti Floral- Fruity Gourmand, dan katanya varian Pomegrante itu yang best seller. Kelebihan dari Brightening Shower Scrub ini, selain membantu memaksimalkan kebersihan tubuh, berfungsi juga untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan, mengembalikan kelembaban, dan juga mencerahkan kulit tubuh. Eitsss ini karena di dalam sabun ini juga mengandung glutathione, vitamin E, dan beads, juga ada collagennya lho.

Nah untuk body scrubnya, hasilnya juga lembuuuuttt bangeeetttt.. Tersedia 3 varian yang bisa kamu coba, ada Romansa yang wanginya seperti Floral-Fruity Gourmand, Promegrante yang wanginya seperti Floral-Fruity Gourmand, dan varian baru Coffee yang wanginya enak banget dan ini yang aku coba. Body scrub ini mengandung glutathione dan vitamin E, yang berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengembalikan kelembaban, mencerahkan, melancarkan peredaran aliran darah, relaksasi tubuh, meregenerasi, dan meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Ahh ini sih paket lengkap perawatan kulit namanya! Senang banget sama hasilnya, dan ini sudah aku coba hampir 3 minggu lho. Bagaimana hasilnya? Memuaskan dong, makanya aku berani review begini.

Buat kamu yang lagi bingung mencari perawatan kulit, khususnya badan, cobain deh pakai Scarlett Bodycare, siapa tahu kamu juga cocok dengan produknya. Harganya juga terjangkau kok, di marketplace, body lotion 300ml dijual dengan harga sekitar Rp75,000,-. Kalau sabun atau shower scrub, hadir dengan kemasan 300ml dan dijual dengan harga sekitar Rp75,000,-, dan untuk body scrub 250ml dijual dengan harga sekitar Rp75,000,-. Cocok di kantong kan?

Ohya ketiga produk ini bisa kamu aplikasikan bersamaan ya. Begini caranya:

Tahap pertama, yuk pakai body scrubnya. Kamu cukup menggunakannya 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Kemudian silakan aplikasikan scrub secukupnya ke bagian tubuh yang kamu inginkan. Selanjutnya diamkan dulu ya selama 3 hingga 5 menit, atau sampai setengah mengering. Eitsss sebelum kamu bilas dengan air, sebaiknya gosok-gosok dulu perlahan, ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di tubuh kamu.

Tahap kedua, yuk pakai sabunnya atau shower scrubnya. Ini sih mudah banget, seperti menggunakan sabun pada umumnya kok. Cukup aplikasikan ke tubuh kamu sesuai dengan kebutuhan, dan bisa digunakan setiap hari. Emm sudah pakai body scrub masih harus pakai shower scrub juga? Ya ini pilihan sih, mau pakai salah satunya saja boleh, mau pakai keduanya pun boleh. Pemakaian keduanya ini bertujuan untuk memaksimalkan pembersihan kulit tubuh. Biar makin kece aja hehehe.

Nah dan tahap ketiga yang jangan pernah disepelekan ya, yuk pakai body lotionnya. Cara pemakaiannya juga mudah banget, cukup aplikasikan ke bagian tubuh kamu sesuai dengan kebutuhan ya..

Hemmm jadi gak sabar nyobain produk lainnya dari Scarlett, sepertinya menyenangkan 😀

Satu respons untuk “Stress Karena Pergantian Cuaca? Jangan Lupa Tetap Jaga Kesehatan Kulitmu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s