Puncak Pass Resort, Persinggahan Utama Keluarga Pecinta Trekking

Bagi keluarga pecinta alam, mengisi liburan dengan trekking bersama keluarga tentu menjadi rencana liburan yang sangat seru. Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, merupakan salah satu tujuan trekking yang tidak boleh dilewatkan. Kalau mau kesana, berangkatlah sehari sebelumnya, dan singgah dulu di Puncak Pass Resort untuk rencana trekking yang sempurna. Sehingga kamu dapat menikmati 2 kali trekking, di  Taman Safari Indonesia dan di Puncak Pass Resort, dijamin deh hasrat petualang kamu akan terpuaskan disini, hehehe..

Pastikan Fisik dan Mental yang Prima Sebelum Melakukan Trekking

Trekking merupakan aktivitas yang cukup menguras energi, serta membutuhkan ketahanan fisik maupun mental. Kesiapan fisik dibutuhkan untuk menjelajahi medan trekking yang bervariasi. Adapun, kesiapan mental memengaruhi kegigihan untuk menaklukkan berbagai tantangan di jalur trekking.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk melakukan trekking bersama keluarga, pastikan bahwa Anda sekeluarga dalam keadaan sehat dan telah cukup beristirahat. Untuk itulah, sebaiknya Anda menginap terlebih dahulu di persinggahan yang dekat dengan lokasi trekking. Untuk trekking di Taman Safari Indonesia, Puncak Pass Resort – yang berjarak kurang dari 5 km dari Taman Safari – bisa menjadi pilihan yang baik.

Tidak lupa, pastikan bahwa Anda sekeluarga sedang bersemangat untuk melakukan trekking sehingga tidak mudah putus asa ketika menghadapi berbagai trek. Selanjutnya, sebelum berangkat, jangan lupa untuk mengisi energi dengan sarapan yang bergizi.

 

Trekking Aman, Trekking Menyenangkan

Taman Safari Indonesia menawarkan dua jenis paket trekking, yaitu paket 3 km dan 9 km. Pilihlah paket trekking yang paling sesuai dengan kondisi keluarga. Serta pertimbangkanlah faktor waktu, stamina, kerja sama tim dalam keluarga, dan perbekalan.

Trekking di Taman Safari berarti trekking di hutan hujan tropis yang mungkin belum pernah kamu jelajahi sebelumnya. Bukan hanya belum memperkirakan medan, tetapi bisa saja berpapasan pula dengan hewan-hewan liar di hutan Taman Safari. Oleh karena itu, agar aman melakukan aktivitas trekking, ikutilah instruksi pemandu. Jangan pernah berpikir untuk memisahkan diri dari kelompok dan mencari jalan pintas sendiri.

Di sepanjang jalur trekking, kamu dapat menemukan beberapa tempat persinggahan untuk beristirahat sejenak. Jadi jika kamu atau anggota keluarga kamu merasa lelah, jangan mencari jalan pintas supaya cepat sampai, sebaiknya mintalah kepada pemandu agar dapat berhenti sejenak untuk beristirahat.

Eratkan kebersamaan kamu dengan setiap anggota keluarga melalui keriangan serta kerja sama ketika trekking di Taman Safari. Kamu dapat saling membantu, menyokong, menyemangati, dan berbagi kesenangan selama menyusuri trek. Ketika akhirnya tiba di garis akhir, kamu sekeluarga pun menyadari bahwa kamu dan keluarga telah berhasil bekerja sama melewati berbagai tantangan di jalur trekking. Kamu pun bisa menikmati 2 program lainnya yang disediakan oleh Taman Safari Indonesia, yaitu Safari Siang dan Safari Malam.

 Outbound

(Sumber Gambar)

4 Perlengkapan Penting untuk Trekking di Taman Safari

Sebelum kamu trekking di Taman Safari, ada baiknya kamu memastikan 4 perlengkapan ini sudah tersedia!

  1. Jaket

Trekking di Taman Safari biasanya dimulai pukul 7.00 WIB, tentu udara Puncak yang dingin akan masih terasa menggigit di pagi hari. Kamu dapat mengenakan jaket ataupun sweater agar merasa cukup hangat. Jadi, ketika hari mulai panas atau badan mulai hangat karena aktivitas trekking, kamu pun dapat melepasnya.

  1. Celana Panjang

Usahakan kamu mengenakan pakaian yang menutupi seluruh kaki. Pasalnya, kamu akan menemukan banyak lintah/pacet pada beberapa trek di Taman Safari. Tentu kamu tidak ingin binatang pengisap darah tersebut menempel di kaki kamu dan keluarga, kan?

  1. Sepatu Olahraga

Untuk mempermudah langkah di medan trekking, penggunaan sepatu olahraga sangatlah dianjurkan. Bila memungkinkan, sebaiknya kamu mengenakan sepatu khusus trekking. Pilihlah sepatu yang tidak licin ketika dikenakan, dan jangan lupa pilih yang nyaman yaaa 🙂

  1. Tas Ransel/Selempang

Jangan membawa barang terlalu banyak ketika trekking, karena akan mengganggu dan membebani tubuh. Bawalah obat-obatan pribadi, air minum, serta camilan secukupnya. Masukkan barang-barang tersebut ke dalam tas ransel/selempang, sehingga tangan kamu dapat bergerak dengan bebas.

Trekking di Sekitar Puncak Pass Resort

Puas menjelajahi hutan di Taman Safari, bukan berarti wisata trekking kamu telah berakhir. Apalagi kalau waktu liburan kamu cukup panjang. Kamu dapat melakukan rangkaian trekking tambahan di berbagai tempat wisata sekitar persinggahan.

Bertolak menyelisihi Taman Safari, kamu dapat menemukan Kebun Raya Cibodas. Selanjutnya, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Curug Cibereum. Kedua tempat wisata tersebut juga cocok digunakan untuk trekking. Terakhir, berjarak sekitar 1 km dari penginapan, kamu pun bisa melakukan trekking di Perkebunan Teh Puncak. Bingung nginep dimana??

Untitled

(Sumber Gambar)

Nahhhhhh! Puncak Pass Resort merupakan persinggahan sempurna bagi keluarga pecinta trekking. Untuk memperoleh harga terbaik, kamu dapat memesan hotel melalui layanan jaringan hotel yang dapat ditemukan di internet, misalnya Traveloka. Yuk tantang adrenalin kamu untuk bertualang di hutan tropis Indonesia, dijamin seru dan ketagihan!

Iklan